Senin 12 Sep 2022 22:36 WIB

Wisatawan yang Terseret Pantai di Palabuhanratu Ditemukan Meninggal

Korban tenggelam ketika hendak menolong anaknya.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Istiqomah, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ditemukan meninggal dunia. Hal itu diketahui setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian pada Senin (12/9/2022). Korban ditemukan pada sekitar pukul 08.50 WIB.

Korban yang diketahui bernama Deden Dudi Iskandar (43 tahun) ditemukan pada radius kurang lebih 1.75 NM (Nautica Mile) dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan. Sebelumnya tim SAR melakukan penyisiran di laut menggunakan perahu karet.

Baca Juga

''Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan kemudian korban dievakuasi menuju RSUD Palabuhanratu untuk proses selanjutnya,'' ujar Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR.

Ia mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan.

Tim SAR gabungan kata Fazzli, mulai Senin pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personel serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi dua SRU (search rescue unit). Pada SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dan Kapal Patroli Pol Air dengan luas area pencarian 4 Nm2.

SRU kedua lanjut Fazzli, melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak sejauh 7 kilometer. Di mana, unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Dalmas Polres Sukabumi, BPBD Sukabumi, Satpol PP Sukabumi, Koramil Palabuhanratu, Pramuka Peduli Sukabumi, Dispora Sukabumi, CBP Palabuhanratu, MRI Sukabumi, SSV, Paguyuban Rajawali, RAPI Lokal 01, Balawista, dan masyarakat.

Sebelumnya diketahui korban Deden Dudi Iskandar terseret ombak ketika sedang melakukan upaya pertolongan terhadap kedua anaknya pada Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 11.50 WIB di Pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Namun naas menimpa diri korban sehingga menyebabkan terseret ke tengah laut dan tenggelam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement