Ahad 11 Sep 2022 13:28 WIB

Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat, Polisi dan Warga Lakukan Evakuasi

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp 150 juta

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Petugas Polsek Purwokerto Barat, Polresta Banyumas bersama anggota Samapta  dan warga setempat melakukan upaya evakuasi longsoran material tembok yang longsor ke sungai, Ahad (10/9/22).
Foto: istimewa
Petugas Polsek Purwokerto Barat, Polresta Banyumas bersama anggota Samapta dan warga setempat melakukan upaya evakuasi longsoran material tembok yang longsor ke sungai, Ahad (10/9/22).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO--Tingginya curah hujan mengakibatkan tembok pembatas sepanjang 25 meter antara perumahan Griya Satria Kelurahan Bantarsoka Purwokerto Barat dengan sungai Bodas mengalami ambruk dan sebagian jalan aspal longsor ke sungai.

Polsek Purwokerto Barat, Polresta Banyumas bersama anggota Samapta Polresta Banyumas  dan warga setempat melakukan upaya evakuasi longsoran material tembok yang longsor ke sungai, Ahad (10/9/22).

Baca Juga

"Kami bersama petugas gabungan melakukan evakuasi longsoran material yang longsor ke sungai bodas. Kejadian longsor terjadi diduga karena terjadinya erosi sungai Bodas yang menggerus tanah di bawah tembok / pagar Perumahan," ujar Kapolsek Purwokerto Barat AKP R Gunung Krido W, Ahad (11/9/22).

Menurut Kapolsek, dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja terdapat kerugian materil dari peristiwa tersebut."Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil yang ditaksir kurang lebih Rp.150 juta,"ungkap Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan saat ini memasuki cuaca musim penghujan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement