Ahad 11 Sep 2022 01:47 WIB

Relawan Ganjar Galang Dukungan Emak-emak di Kalbar

Relawan Ganjar galang dukungan melalui berbagai kegiatan di Kalbar

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Relawan Ganjar Pranowo (ilustrasi)
Foto: Dok. Sagan
Relawan Ganjar Pranowo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukng Ganjar Pranowo mengadakan bazar sembako murah di Kalimantan Barat. Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Barat, Juliansyah menjelaskan, bazar sembako tersebut dilakukan guna meringankan beban masyarakat.

Kegiatan tersebut lantas mendapat perhatian dari emak-emak. Dalam kesempatan itu, mereka sekaligus menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

Baca Juga

"Emak-emak di sini ingin perubahan, ingin pemimpin yang jujur dan amanah," kata Juliansyah dalam keterangan, Sabtu (10/9).

Selain emak-emak, pelaku UMKM setempat juga mendeklarasikan dukungan bagi politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut. Juliansyah mengatakan, pelaku UMKM memberikan dukungan karena sosok inovatif dalam memajukan perekonomian warga yang tercermin melalui Lapak Ganjar.

"Hal tersebut menjadi bukti, bahwa Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang sangat peduli kepada pelaku UMKM," katanya.

Relawan kemudian memuji keberagaman warga Kalimantan Barat yang dinilai sangat luar biasa. Menurutnya, perbedaan tersebut bukan menjadi masalah karena seluruh masyarakat di sini hidup rukun dan berdampingan.

"Kalimantan Barat dihuni oleh pendudukasli Dayak dan aneka ragam suku bangsa. Suku bangsa dominan besar yaitu Dayak, Melayu dan Tionghoa, yang melebihi 90 persen penduduk Kalimantan Barat," katanya.

Selain bazar dan deklarasi dukungan, relawan juga mengadakan turnamen e-sport di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Kegiatan diharapkan dapat mendongkrak dan meraup suara sebanyak-banyaknya untuk kemenangan Ganjar Pranowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement