Ahad 11 Sep 2022 01:34 WIB

Tite Berikan Kesempatan pada Bremer dan Ibanez untuk Perkuat Selecao

Ini jadi kesempatan perdana buat bek tengah Juventus dan bek tengah AS Roma itu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gleison Bremer dipanggil masuk timnas Brasil.
Foto: EPA-EFE/Alessandro di Marco
Gleison Bremer dipanggil masuk timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Gleison Bremer dan Roger Ibanez masuk dalam daftar skuad timnas Brasil, yang bakal berlaga di dua partai uji coba, akhir bulan ini. Ini menjadi kesempatan perdana buat bek tengah Juventus dan bek tengah AS Roma itu untuk memperkuat tim Selecao.

Pelatih Brasil, Tite, telah mengumumkan daftar 26 pemain yang bakal disertakan dalam dua laga Selecao, kontra Ghana dan Tunisia, pada akhir bulan ini. Dalam skuad teranyar timnas Brasil, Tite menyertakan nama Bremer dan Ibanez.

''Bek tengah Juventus, Gleison Bremer, dan bek tengah AS Roma, Roger Ibanez, telah menerima pemanggilan pertama memperkuat timnas Brasil,'' tulis laporan Sport Brief, Sabtu (10/9/2022).

Dengan pemanggilan untuk memperkuat Brasil, Bremer dan Ibanez sudah tidak dapat memperkuat timnas Italia di pentas laga internasional. Saat ini, Bremer dilaporkan tengah berusaha mendapatkan kewarganegaraan Italia. Istri bek tengah berusia 25 tahun itu diketahui tengah mengajukan untuk bisa mendapatkan status warga negara Italia via keturunan.

Nantinya, langkah sang istri tersebut akan diikuti Bremer, yang telah merumput di Italia sejak 2018 usai meninggalkan Atletico Mineiro tersebut. Berbeda dari Bremer, Ibanez sebenarnya sudah memiliki dwi kewarganegaraan, Italia dan Brasil. Pemain yang telah berkiprah di Italia sejak 2019 itu pun sudah bisa memperkuat timnas Italia.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, sempat dikabarkan siap memanggil Ibanez ke Gli Azzurri apabila tidak kunjung dipanggil memperkuat timnas Brasil. ''Tidak hanya itu, berbeda dari Bremer, Ibanez pernah memperkuat timnas Brasil di level junior, tepatnya saat mengemas enam caps buat timnas Brasil U-23 pada rentang waktu 2019 hingga 2020,'' tulis laporan Football Italia.

Penampilan Bremer di atas lapangan mulai menarik perhatian usai menyabet gelar pemain bertahan terbaik Serie A Liga Italia pada musim lalu. Sejumlah klub raksasa Eropa pun tertarik mendatangkan mantan bek tengah Torino tersebut.

Inter Milan sempat disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan anyar Bremer. Namun, Bremer akhirnya bergabung bersama Juventus dengan nilai transfer mencapai 41 juta euro, ditambah dengan bonus sebesar delapan juta euro pada jendela transfer musim panas kali ini.

Bremer langsung menjadi andalan baru di lini belakang I Bianconeri. Diplot menjadi pengganti Giogio Chiellini, yang hijrah ke Major League Soccer (MLS), Bremer tidak pernah absen di enam laga yang telah dilakoni Si Nyonya Tua pada awal musim ini.

Sementara Ibanez mampu tampil sebagai andalan di lini belakang I Giallorossi. Sempat melakoni masa peminjaman selama satu setengah musim di Roma, Ibanez direkrut secara permanen oleh I Giallorossi pada awal musim lalu.

Pada sepanjang musim lalu, eks bek tengah Fluminense itu tercatat hanya absen di empat laga di pentas Serie A. Rencananya, Timnas Brasil akan melakoni dua laga uji coba, kontra Ghana dan Tunisia. Dua laga itu akan digelar di Prancis, akhir bulan ini.

Setelah menghadapi Ghana dan Tunisia, Brasil akan dijadwalkan menghadapi Oman di laga uji coba terakhir sebelum terbang ke Qatar guna melakoni putaran final Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement