Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Menlu: Persiapan G20 On The Right Track

Jumat 09 Sep 2022 20:05 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan pernyataan pers usai Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Nusa Dua, Bali, Jumat (8/7/2022).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan pernyataan pers usai Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Nusa Dua, Bali, Jumat (8/7/2022).

Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Sejumlah pertrmuan tingkat menteri telah digelar sejak Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang berada pada jalur yang tepat. Kesiapan tersebut mencakup segi logistik maupun substansi.

"Oh sudah, kita sudah siap dari segi logistik maupun substansi. Saya kira persiapan kita on the right track," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga

Retno menambahkan, para menteri telah melaporkan seluruh persiapan KTT G20 kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dari Agustus hingga November akan ada sejumlah pertemuan tingkat menteri yang digelar sebelum puncak KTT G20.

"Kita melaporkan kepada Bapak Presiden semua persiapannya. Dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri, terus nanti Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri sampai menuju ke KTT G20. Tapi persiapannya alhamdulillah semuanya on the right track," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan nantinya perkembangan di tingkat menteri akan dilaporkan untuk disampaikan di tingkat kepala negara pada KTT G20.

"Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara," ujar Sri Mulyani.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA