Jumat 09 Sep 2022 10:54 WIB

Soal Polemik Griezmann, Barcelona Siap Ambil Langkah Hukum Melawan Atletico

Ada perbedaan penafsiran antara kedua klub dalam salah satu klausul kontrak.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann (kanan) merayakan setelah mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico de Madrid dan FC Porto yang diadakan di stadion Civitas Metropolitano di Madrid, Spanyol, 07 September 2022.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann (kanan) merayakan setelah mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico de Madrid dan FC Porto yang diadakan di stadion Civitas Metropolitano di Madrid, Spanyol, 07 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Polemik baru muncul terkait kepindahan Antonine Griezmann ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Barcelona pada awal musim lalu. Los Rojiblancos dinilai berusaha menghindari kewajiban pembayaran nilai transfer sebesar 40 juta euro pada akhir masa peminjaman penyerang asal Prancis tersebut. 

Upaya ini terlihat dalam menit bermain Griezman pada musim ini atau pada musim kedua membela Los Rojiblancos sebagai pemain pinjaman dari Blaugrana. Telah tampil di lima laga, Griezmann tidak pernah merumput sejak menit pertama. Penyerang berusia 31 tahun itu kerap dimasukan sebagai pemain pengganti saat laga tinggal tersisa 30 menit. 

Baca Juga

Atletico Madrid diketahui memiliki kewajiban menggelontorkan dana transfer sebesar 40 juta euro kepada Barcelona apabila Griezmann tampil lebih dari 50 persen laga saat kondisinya bisa diturunkan. Musim ini menjadi musim terakhir Griezmann melakoni masa peminjaman di Los Rojiblancos. 

Untuk menghindari skenario tersebut, Los Rojiblancos pun sepertinya berusaha mengurangi menit bermain Griezmann dengan kerap menurunkannya sebagai pemain pengganti. Kendati begitu, ada perbedaan penafsiran antara kedua klub dalam salah satu klausul kontrak peminjaman Griezmann tersebut. 

Langkah Los Rojiblancos itu pun dinilai percuma. Pasalnya, Barcelona sudah menganggap klausul dalam kontrak peminjaman Griezmann itu telah terpenuhi pada musim pertama peminjaman Griezmann. Alhasil, Los Rojiblancos sudah diwajibkan membayar 40 juta euro kepada Barcelona untuk perekrutan Griezmann. 

''Barcelona pun telah menyiapkan langkah hukum agar Atletico Madrid bersedia mengucurkan dana transfer sebesar 40 juta euro pada akhir masa peminjaman penyerang Timnas Prancis tersebut,'' tulis laporan Sports seperti dilansir Football Espana, Jumat (9/9/2022).

Griezmann memulai masa peminjaman di Atletico Madrid pada awal musim lalu. Pada sepanjang musim lalu, eks winger Real Sociedad itu diketahui telah merumput di 39 laga dan menyumbang delapan gol dan serta tujuh assist. Kontrak peminjaman Griezmann itu diikuti dengan opsi tambahan masa peminjaman selama semusim. 

Pada awal musim ini, Los Rojiblancos mengaktifkan klausul tersebut dan memperpanjang masa peminjaman Griezmann tersebut. Griezmann akhirnya kembali memperkuat klub yang pernah dibelanya pada 2014 hingga 2019 tersebut. 

Pada kesempatan pertama membela Los Rojiblancos, Griezmann mengemas 133 gol dari 257 laga di semua ajang. Kiprah Griezmann di Atletico Madrid berakhir saat Barcelona mengaktifkan klausa pelepasannya pada 2019 silam dengan tebusan mencapai 120 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement