Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Rusia Blacklist Pejabat Militer dan Produsen Senjata Uni Eropa

Jumat 09 Sep 2022 02:04 WIB

Red: Nur Aini

Rusia pada Rabu (7/9/2022) memasukkan pejabat senior militer dan penegak hukum Uni Eropa (UE), serta produsen senjata yang memasok senjata ke Ukraina, dalam daftar hitam (blacklist).

Rusia pada Rabu (7/9/2022) memasukkan pejabat senior militer dan penegak hukum Uni Eropa (UE), serta produsen senjata yang memasok senjata ke Ukraina, dalam daftar hitam (blacklist).

Sanksi baru melarang mereka yang terdaftar memasuki wilayah Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia pada Rabu (7/9/2022) memasukkan pejabat senior militer dan penegak hukum Uni Eropa (UE), serta produsen senjata yang memasok senjata ke Ukraina, dalam daftar hitam (blacklist).

Dalam pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Rusia, Moskow mengatakan pengiriman senjata ke Ukraina dari Uni Eropa menunjukkan bahwa Brussel tidak ingin "berinvestasi" dalam perdamaian di Ukraina, melainkan ingin memperpanjang konflik.

Baca Juga

“Penduduk negara-negara anggota Uni Eropa dipaksa untuk membayar kebijakan perang seperti itu dari kantong mereka sendiri,” tambah pernyataan itu.

Rusia mengungkapkan bahwa blacklist terbaru adalah sebagai tanggapan terhadap “tindakan pembatasan terhadap individu dan badan hukum Rusia.” Keputusan itu melibatkan perluasan "daftar perwakilan lembaga-lembaga UE dan negara-negara anggotanya, yang dilarang memasuki wilayah negara kami," ungkap kementerian Rusia, sambil menambahkan bahwa kantor Uni Eropa di Rusia telah diberitahu tentang langkah tersebut.

"Pembatasan dikenakan pada kepemimpinan militer tertinggi Uni Eropa, karyawan berpangkat tinggi dari lembaga penegak hukum negara-negara anggota UE, perwakilan organisasi perdagangan Eropa di bidang produksi senjata dan peralatan militer yang terlibat dalam penyediaan peralatan produk militer ke Ukraina."

Kemlu Rusia juga berjanji bahwa "para penggagas sanksi anti-Rusia" akan selalu mendapat "tanggapan yang keras."

 
 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-sanksi-pejabat-militer-dan-produsen-senjata-uni-eropa/2679784
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA