Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Carlos Alcaraz Klaim Laga Vs Sinner Terbaik Sepanjang Kariernya

Kamis 08 Sep 2022 21:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Petenis asal Spanyol Carlos Alcaraz merayakan kemenangannya atas Jannik Sinner dari Italia.

Petenis asal Spanyol Carlos Alcaraz merayakan kemenangannya atas Jannik Sinner dari Italia.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Alcaraz sesumbar akan ada generasi yang menggantikan Nadal, Federer, dan Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlos Alcaraz menyebut kemenangan heroiknya dalam perempat final US Open 2022 melawan Jannik Sinner sebagai pertandingan terbesar dalam kariernya. Ia memprediksi bakal ada generasi yang segera menggantikan dominasi Rafal Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer di dunia tenis.

Petenis Spanyol berusia 19 tahun itu menang 6-3, 6-7 (7/9), 6-7 (0/7), 7-5, dan 6-3 dalam pertandingan yang berakhir pukul 02.50 Kamis (8/9/2022) dini hari waktu setempat.

Baca Juga

Pada 5 jam dan 15 menit, itu adalah pertandingan US Open paling lama kedua dan melampaui rekor sebelumnya untuk penyelesaian terakhir di New York pada 02.26 pagi.

"Saya akan bilang ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan sepanjang karier saya," kata peringkat empat dunia iu seperti dikutip AFP, Kamis. "Dengan waktu 5 jam 15 menit, dari bola pertama hingga terakhir, ada kualitas luar biasa hebat dari Jannik dan saya. Jannik dan saya akan mengingat ini sepanjang hidup kami."

Alcaraz adalah semifinalis Grand Slam putra termuda sejak Rafael Nadal dalam French Open 2005. Ia juga semifinalis putra US Open termuda sejak Pete Sampras pada 1990.

Meskipun masih dalam pencarian gelar Grand Slam perdananya, Alcaraz memperingatkan bahwa seiring waktu dominasi Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer yang total mengumpulkan 63 gelar Grand Slam mungkin akan segera berakhir.

"Selama Rafa, Djokovic, Federer ada di sana, mereka akan menjadi yang terbaik. Tapi hari ini Jannik dan saya telah menunjukkan bahwa kami adalah masa kini dan bahwa kami juga memiliki karier yang panjang di depan. Kami akan berkali-kali bermain bersama untuk waktu yang lama," tegas Alcaraz.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA