Kamis 08 Sep 2022 14:46 WIB

Lewandowski Hadiahkan Hattrick ke Gawang Plzen untuk Istri yang Berulang Tahun

Hatrick Lewandowski bantu Barcelona kalahkan Viktoria Plzen 5-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan hattrick ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan hattrick ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Robert Lewandowski tampil gemilang saat memperkuat Barcelona menghadapi Viktoria Plzen pada matchday perdana Grup C Liga Champions musim 2022/2023. Ia mencetak hattrick ke gawang lawan. Tiga gol Lewandowski, beserta lesakan Franck Kessie dan Ferran Torres, mengantarkan Barcelona membekap Plzen 5-1 di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. 

Performa mengilap ini membuat Lewandowski terpilih sebagai man of the match. Bukan sekadar hattrick, ia dinilai cerdas dalam membaca permainan.

Baca Juga

Setelah pertandingan, Lewandowski bersyukur akan penampilannya. Ia mempersembahkan momen istimewa ini untuk pendamping hidupnya.

"Hari ini ulang tahun istri saya, jadi gol itu untuknya. Fakta bahwa dia berada di stadion pada hari ulang tahunnya, itu sangat berarti. Sesuatu yang luar biasa bagi saya," kata penyerang asal Polandia ini, dikutip dari laman UEFA.com.

Lewi beradaptasi dengan cepat di Blaugrana. Itu terlihat dari statistik golnya. Sejauh musim ini bergulir, ia sudah delapan kali menggetarkan jala lawan dari berbagai ajang. Padahal eks Bayern Muenchen ini baru tampil dalam lima pertandingan. Ia merasa mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya.

"Rekan setim saya telah membantu saya di dalam dan di luar lapangan," ujar Lewandowski.

Selepas ini, Barcelona mengalihkan fokus ke kompetisi lokal. Barcelona akan menyambangi markas Cadiz pada lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9).

Setelahnya, lawan berat menanti raksasa Katalunya di Eropa. Pada pertengahan pekan depan, skuad polesan Xavi Hernandez bertamu ke kandang Bayern Muenchen di Allianz Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement