Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Apple Rilis iOS 16 pada 12 September

Kamis 08 Sep 2022 13:13 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Apple Rilis iOS 16 pada 12 September

Apple Rilis iOS 16 pada 12 September

Foto: Independent
Pengguna akan dapat mengedit dan memanggil kembali pesan terkirim dengan iOS 16.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple mengumumkan akan merilis sistem operasi terbaru, iOS 16 pada 12 September. Namun, untuk rilis iOS 16 terjadi penundaan yang seharusnya peluncurannya bersamaan dengan perangkat ponsel.

Sejumlah fitur yang akan datang dengan pembaruan dikabarkan tidak terlalu mengejutkan pengguna. Di antaranya adalah berbagi peningkatan pada layar kunci, termasuk kemampuan untuk menambahkan widget dan menyesuaikan tampilannya serta cara baru untuk menyajikan notifikasi.

Baca Juga

Pengguna akan dapat mengedit dan memanggil kembali pesan terkirim dengan beberapa batasan, menggunakan iCloud Shared Photo Library terbaru untuk berbagi foto dengan keluarga dan menggunakan fitur Live Text untuk menarik teks dari video serta foto dengan kemampuan baru yang ditambahkan .

Jika pengguna tidak ingin menginstal versi beta iOS 16 di iPhone yang karena itu tidak apa-apa karena beta secara resmi belum selesai. Pengguna tidak perlu menunggu lama untuk memanfaatkan peningkatan ini.

Dilansir The Verge, Kamis (8/9/2022), kabar pengumuman peluncuran sistem operasi baru bersamaan saat Apple mengungkapkan sejumlah produk terbarunya, yaitu Apple Watch Series 8, Apple Watch Ultra, Iphone 14, Iphone 14 Pro, dan Airpods Pro. Dalam peluncurannya di Apple Event yang diadakan pada 7 September, Apple juga menjelaskan fitur baru dari produk-produk yang diluncurkan.

Khusus untuk Iphone 14 Pro dan Pro Max, akan tersedia untuk preoder pada 9 September dan tersedia pada 16 September di Amerika Serikat (AS). Iphone seri terbaru ini dibanderol harga mulai 799 dolar AS untuk kapasitas memori 128 GB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA