Kamis 08 Sep 2022 05:00 WIB

Miralem Pjanic Resmi Tinggalkan Barcelona untuk Gabung Klub Uni Emirat Arab

Pjanic tak masuk ke dalam rencana besar pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

 Miralem Pjanic pindah dari Barcelona ke klub Uni Emirat Arab, Sharjah FC.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Miralem Pjanic pindah dari Barcelona ke klub Uni Emirat Arab, Sharjah FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dan Miralem Pjanic resmi berpisah pada 7 September 2022 setelah kedua belah pihak memutuskan mengakhiri kontrak sang pemain lebih cepat. Gelandang asal Bosnia tersebut dipastikan bergabung dengan klub asal Uni Emirates Arab (UEA), Sharjah FC.

"FC Barcelona dan Miralem Pjanic telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan sang pemain dari kontrak yang mengikat sang pemain dengan klub hingga akhir musim 2023/2024," tulis laman resmi Barcelona pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga

Barcelona secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada sang pemain atas profesionalisme, dedikasi, dan komitmennya serta untuk selalu menyesuaikan kontraknya dengan situasi dan kebutuhan klub. "Kami berharap ia meraih setiap kesuksesan dan keberuntungan di masa depan."

Miralem Pjanic bergabung ke FC Barcelona pada musim panas 2020 dari Juventus. Pada musim pertamanya, pemain berusia 33 tahun itu tampil sebanyak 30 kali di semua kompetisi, termasuk di Copa del Rey yang dimenangi tim.

Pemain 32 tahun itu bergabung dengan Sharjah dengan kesepakatan bebas transfer. Dikabarkan dia akan membela klub itu hingga 2024 mendatang.

"Kami menyambut baik pemain internasional Bosnia, Miralem Pjanic (32 tahun), ke tim kami dari Barcelona dalam kesepakatan bebas transfer dengan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," tulis akun Twitter resmi Sharjah FC.

Selain itu, Pjanic pun tak masuk ke dalam rencana besar Xavi Hernandez. Pelatih Barcelona itu lebih memainkan pemain lain ketimbang Pjanic di lini tengah Barcelona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement