Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Liga Champions, Napoli Hajar Liverpool 4-1

Kamis 08 Sep 2022 03:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Napoli Piotr Zielinski merayakan gol ke gawang Liverpool

Pemain Napoli Piotr Zielinski merayakan gol ke gawang Liverpool

Foto: EPA
Napoli berhasil menang telak atas Liverpool dengan skor 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli sementara unggul 2-0 atas tamunya Liverpool pada babak pertama pertandingan fase Grup A Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9/2022).

Bermain di kandang sendiri, Napoli langsung mengambil inisiatif penyerangan. Pertandingan baru berjalan 45 detik, Napoli langsung punya peluang untuk mencetak gol melalui Victor Osimhen. Menerima umpan terobosan, pemain itu langsung menusuk pertahanan dan melewati Alisson yang maju untuk menghalau. Sayang, tembakannya membentur tiang gawang.

Baca Juga

Keroposnya lini tengah dan buruknya lini belakang Liverpool benar-benar dimanfaatkan oleh Napoli. Hasilnya, Napoli berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-5 melalui titik penalti. Piotr Zielinski yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Napoli 1-0 Liverpool.

Unggul satu gol, Napoli semakin tampil menekan. Lagi-lagi serangan balik cepat Napoli merepotkan lini belakang Liverpool. Menit ke-18, Napoli berpeluang menambah keunggulan setelah Osimhen dilanggar oleh Van Dijk di kotak penalti. Sayang Osimhen gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Liverpool mencoba mencari gol penyeimbang, namun serangan yang dibangun terus mengalami kegagalan menembus barisan pertahanan Napoli. Partenopei akhirnya menambah gol setelah memanfaatkan kesalahan bek belakang Liverpool. André Zambo Anguissa mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Zielinski. Napoli 2-0 Liverpool.

Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Giovanni Simeone mencetak gol pada menit ke-44. Lagi-lagi, gol tercipta setelah memanfaatkan lemahnya lini belakang Liverpool. 

Napoli semakin memperbesar keunggulan di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-47. Piotr Zielinski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Napoli 4-0 Liverpool.

Liverpool akhirnya mendapat gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49. Luis Diaz melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Napoli Meret. Napoli 4-1 Liverpool.

Unggul jauh, Napoli menurunkan tempo permainan. Liverpool beberapa kali punya peluang matang, namun buruknya penyelesaian membuat Si Merah tak mampu lagi mencetak gol untuk semakin memperkecil ketertinggalan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Napoli atas Liverpool dengan skor 4-1.

Hasil ini menempatkan Napoli di posisi kedua klasemen sementara grup A Liga Champion, dan hanya kalah selisih gol saja dari Ajax Amsterdam. Sementara Liverpool berada di posisi ketiga.

Baca juga : Ajax Gilas Rangers di Laga Perdana Grup A Liga Champions

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA