Kamis 08 Sep 2022 02:28 WIB

Cedera Paha, Benzema Diprediksi Absen Selama Tiga Pekan

Benzema mengalami cedera saat Madrid menghadapi Celtic di Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
 Reaksi pemain Real Madrid Karim Benzema saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Celtic dan Real Madrid di Celtic park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Scott Heppell
Reaksi pemain Real Madrid Karim Benzema saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Celtic dan Real Madrid di Celtic park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, dikabarkan harus menepi setidaknya selama tiga pekan akibat mengalami cedera paha. Penyerang asal Prancis itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-26 kala Los Blancos melawat ke markas Glasgow Celtic pada di laga pembuka Grup F Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari WIB. 

Berdasarkan pemeriksaan oleh tim medis Los Blancos, Benzema diketahui mengalami cedera hamstring di bagian paha kanan. Kendati begitu, Madrid belum mengeluarkan pernyataan resmi waktu yang dibutuhkan penyerang berusia 33 tahun tersebut untuk bisa pulih sepenuhnya dari cedera dan kembali memperkuat Los Blancos

Baca Juga

Namun, salah satu media terkemuka asal Prancis, L'Equippe memperkirakan, Benzema kemungkinan besar harus menepi dari skuad Los Blancos setidaknya selama 20 hari.  ''Benzema diperkirakan bakal absen selama 10 hingga 20 hari mendatang atau sekitar tiga pekan,'' tulis laporan L'Equippe, Kamis (8/9). 

Dengan potensi absen selama tiga pekan, Benzema diperkirakan tidak akan merumput saat Madrid melakoni Derby Madrid edisi perdana musim ini, kontra Atletico Madrid, pada pertengahan bulan ini. Tidak hanya itu, mantan penyerang Lyon itu juga terancam absen memperkuat Timnas Prancis kala melakoni laga lanjutan UEFA Nations League, pada akhir bulan ini. 

Kehilangan Benzema bisa dibilang menjadi pukulan yang berat buat Los Blancos. Pasalnya, pemain yang bergabung bersama Madrid pada sejak 2009 itu menjadi andalan utama Los Blancos dalam merobek gawang lawan. Pada musim lalu, Benzema tercatat mampu mengemas 44 gol dari 46 penampilan di semua ajang. 

Tidak hanya itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, juga tidak memiliki banyak opsi pemain di posisi penyerang tengah. Mariano Diaz menjadi satu-satunya pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah yang saat ini masih fit. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement