Kamis 08 Sep 2022 07:05 WIB

5 Cara Detoks Agar Tubuh Lebih Sehat

Makanan berperan besar dalam proses detoks tubuh.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Resep detoksifikasi tubuh. 5 Cara Detoks Agar Tubuh Lebih Sehat
Foto: Republika.co.id
Resep detoksifikasi tubuh. 5 Cara Detoks Agar Tubuh Lebih Sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan memainkan peran besar dalam setiap ada pesta dan perayaan. Dalam hal ini, pasti makanan yang ada di pesta Anda cicipi dan tidak sadar makan secara berlebihan. Maka dari itu, hal ini harus dikontrol agar tubuh sehat dan berat badan tidak naik.

Dilansir dari NDTV, Selasa (6/9/2022), para ahli kesehatan menyarankan untuk mengadaptasi rencana detoksifikasi yang tepat agar tubuh lebih sehat.

Baca Juga

Berikut lima cara detoks tubuh agar lebih sehat.

1. Kebiasaan Makan

Makan secukupnya dan tingkatkan asupan buah dan sayuran segar. Pastikan untuk memiliki banyak makanan kaya vitamin C.

2. Minuman

Hidrasi adalah kuncinya. Minum banyak air dan termasuk cairan seperti air kelapa, buttermilk, limun dan banyak lagi. Anda juga bisa membuat teh herbal dengan bumbu dan rempah-rempah yang sehat

3. Hindari Alkohol dan Minuman Berkafein

Kurangi konsumsi alkohol dan minuman berkafein sebanyak mungkin. Sebagai gantinya, Anda bisa menggantinya dengan minuman sehat dan jus buah.

4. Berolahraga

Di samping rencana detoks yang sehat, seseorang juga perlu berolahraga. Anda dapat mencoba yoga atau berjalan-jalan untuk menghilangkan stres dan mengatur metabolisme. Badan pun terasa ringan dan mengerjakan aktivitas pun terasa semangat.

5. Tidur Cukup

Ingat juga, jangan pernah meremehkan pentingnya tidur malam yang baik. Ini membantu detoksifikasi tubuh kita dan menyegarkan tubuh kita. Oleh karena itu, pastikan Anda cukup tidur setiap malam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement