Kamis 08 Sep 2022 00:59 WIB

Merangkul Pasar Lewat Distrik Otomotif

Distrik Otomotif adalah pusat otomotif di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang terintegras

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama pengelola Distrik Otomotif PIK 2 saat melakukan ground breaking pembangunan Distrik Otomotif PIK 2, Rabu (9/3/2022) lalu.
Foto: Dok. Imi
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama pengelola Distrik Otomotif PIK 2 saat melakukan ground breaking pembangunan Distrik Otomotif PIK 2, Rabu (9/3/2022) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi pasar otomotif terbesar. Hal ini pun diakomodasi oleh Sanny Auto Gallery dan Prestige Corp yang berkolaborasi menghadirkan Distrik Otomotif.

CEO Prestige Corp, Rudi Salim mengatakan, Distrik Otomotif adalah pusat otomotif di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang terintegrasi. "Distrik Otomotif PIK 2 ini terdiri dari 132 showroom untuk memenuhi beragam kebutuhan terkait otomotif," kata Rudi Salim dalam konfersi pers Distrik Otomotif di PIK 2, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Seluruh showroom itu sendiri akan digunakan oleh beragam pelaku industri otomotidf roda dua atau roda empat baik itu agen pemegang merek, importir umum, showroom mobil bekas, aftermarket maupun beragam jasa autocare.

Dengan begitu, fasilitas ini bisa jadi destinasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia. Distrik Otomotif PIK 2 sendiri akan menyasar segmen premium dengan menghadirkan beragam brand mewah seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche dan Lexus.

Selain di PIK 2, Distrik Otomotif pun akan dihadirkan di berbagai kota lainya. "Proyeksi kedepannya kami akan membuat berbagai Distrik Otomotif lain di berbagai kota besar dengan kelas sesuai dengan kota tersebut. Lewat investasi sebesar Rp 100 miliar, ditargerkan kami bisa menghadirkan dua Distrik Otomotif baru tiap tahun," ujarnya.

Komisaris Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus pemilik Sanny Auto Gallery, Sanny Liawati mengatakan, Distrik Otomotif PIK 2 berdiri di atas lahan seluas enam hektar. Pembangunanya sendiri dibagi dalam dua tahap.

"Saat ini persiapan tahap satu dalam lahan 3 hektar telah mencapai 70 persen," kata Sanny. Jika ternyata nantinya fasilitas ini mendapat animo yang sangat besar dan membutuhkan lahan tambahan, maka Distrik Otomotif PIK 2 telah menyiapkan lahan ekstra seluas 3 hektar yang diwujudkan lewat pembangunan tahap kedua.

Ia meyakini Distrik Otomotif ini bisa hadir sesuai kebutuhan pasar karena saat ini industri otomotif Tanah Air sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Distrik Otomotif sendiri sengaja dihadirkan secara komprehensif agar bisa menciptakan ekosistem otomotif yang saling menunjang antara satu dan lainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement