Rabu 07 Sep 2022 19:43 WIB

Lenny Merasa Puas dengan Layanan Drive Thru BPJS Kesehatan

Jangan berhenti berinovasi

Lenny Herliyani (kir) sangat terbantu dengan layanan drive thru BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang.
Foto: Istimewa
Lenny Herliyani (kir) sangat terbantu dengan layanan drive thru BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Inovasi drive thru yang dikembang BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang terbukti memudahkan warga Kabupaten Bandung. Salah satunya adalah Lenny Herliyani (64 tahun), sangat terbantu dengan layanan drive thru BPJS Kesehatan.

Dirinya memanfaatkan layanan itu sambil bersepeda. Warga Sukamenak Indah itu awalnya berniat untuk berolahraga dengan menggunakan sepeda lipatnya mengarah ke Cibodas, Kabupaten Bandung. Karena rute yang dilalui tidak jauh dari Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Lenny sekaligus mengurus administrasi BPJS Kesehatan.

‘’Pelayanan drive thru ini lebih cepat. Saya mau urus ganti fasilitas kesehatan, dan rencananya juga mau ganti kartu karena masih kartu yang lama,’’ ujarnya. Sesampainya di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang, dirinya diarahkan ke layanan drive thru tanpa harus parkir, atau turun dari sepeda.

Alhamdulillah, ternyata pelayanannya cepat. Petugas juga memberi tahu bahwa kartunya tidak perlu diganti, karena dengan kartu lama juga masih berlaku ke fasilitas kesehatan. Lenny mengaku belum pernah menggunakan kartu JKN, karena selalu diberi kesehatan.

‘’Saya terus menjalani gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, terutama bersepeda,’’ ujar Lenny yang merupakan pensiunan ASN. Menjadi peserta JKN, ungkap dia, bagian dari upaya mengantisipasi atau preventif jika menghadapi masalah kesehatan. Yang lebih penting, saat ini Lenny meniatkan untuk berpartisipasi kepada negara dengan mengikuti program JKN.

Dari awal kerja hingga sekarang, dirinya tidak pernah menggunakan kartu JKN. Lenny mengusulkan, kerja sama dengan instansi atau pemerintah daerah perlu ditingkatkan, khususnya terkait dengan status kepegawaian. Misalnya dengan mengintegrasikan sistem.

Dengan begitu, maka saat memperbarui status di sebuah instansi, sistem BPJS Kesehatan akan mengikutinya. ‘’Hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi para pensiunan yang kurang paham teknologi, dan juga bagi yang tidak bisa datang ke kantor BPJS Kesehatan,’’ tuturnya.

Menurut Lenny, saat ini pelayanan di Puskesmas sudah sangat baik. Dirinya mengapresiasi BPJS Kesehatan, untuk tidak berhenti menggulirkan inovasi agar pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement