Rabu 07 Sep 2022 16:53 WIB

De Bruyne Sebut Performa Haaland di City Masih Bisa Meningkat

Saat ini Haaland sudah sangat tajam dengan mencetak 12 gol dari delapan laga City

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland dari Manchester City merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions antara Sevilla dan Manchester City di Seville, Spanyol, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jose Breton
Erling Haaland dari Manchester City merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions antara Sevilla dan Manchester City di Seville, Spanyol, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kevin de Bruyne menambah 'ketakutan' para rival Manchester City terhadap Erling Braut Haaland. Playmaker the Citizens itu menilai Haaland masih bisa lebih baik lagi, walaupun saat ini dia sudah tampil fenomenal.

Penyerang asal Norwegia ini berperan penting membantu City mengalahkan Sevilla FC 4-0 pada matchday perdana Grup G Liga Champions musim 2022/23 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Ia menyumbangkan dua gol dalam laga itu.

Baca Juga

Setelah pertandingan, De Bruyne berbicara pada awak media. Ia diminta membahas performa Haaland. Menurutnya, eks Borussia Dortmund itu beradaptasi dengan baik di kamar ganti City.

Terbukti gol demi gol terus diciptakan pria Norwegia tersebut. Haaland sudah 12 kali menggetarkan jala lawan selama berseragam the Citizens. Padahal, ia baru bermain dalam delapan pertandingan dalam berbagai ajang.

Andai ia konsisten terus mencetak gol dalam setiap pertandingan, sudah pasti tabungan golnya akan sangat banyak. De Bruyne memberikan isyarat Haaland bisa melakukannya. Ia bahkan menilai angka-angka fantastis itu bisa jadi lebih banyak. 

Sebab, menurut pilar timnas Belgia itu, rekannya masih bisa berkembang. Menurutnya, di level taktis, Haaland belum sepenuhnya menguasai cara bermain City. 

"Cara dia beradaptasi dengan kami benar-benar bagus. Namun terlepas dari fakta dia mencetak gol, ada bagian lain dari permainan (yang perlu dipelajari lagi). Mungkin sulit untuk beradapatasi, tetapi itu bisa membuatnya lebih menarik, jika menyesuaikan diri dengan cara kami bermain. Dengan sendirinya level dia akan naik, dalam apa yang kami tuntut darinya," kata sosok berkebangsaan Belgia ini, dikutip dari laman Talksport.

Para pundit juga ramai-ramai berkomentar. Sebagian besar memuji Haaland. Sang bomber diprediksi akan terus menciptakan rekor demi rekor.

Pelatih City Pep Guardiola menikmati hal ini. Ia mengaku menikmati kebiasaan baru berbicara soal ketajaman Haaland dalam setiap konferensi pers.

Kesempatan Haaland untuk menambah golnya terbuka akhir pekan ini di kompetisi domestik. Lawan berat menunggu anak asuh Guardiola di Liga Primer Inggris. De Bruyne dan rekan-rekan akan meladeni ketangguhan Tottenham Hotspur.

Man City bertindak sebagai tuan rumah bigmatch tersebut di Stadion Etihad pada Sabtu (10/9/2022) dini hari WIB. Penggemar the Citizens menantikan aksi Haaland meneror pertahanan Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement