Rabu 07 Sep 2022 16:50 WIB

Unisba Raih Akreditasi Unggul 

Akreditasi ‘Unggul’ bisa lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Unisba.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Prof Edi Setiadi
Foto: Unisba
Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Prof Edi Setiadi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Unisba semakin mengkukuhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi berkualitas di Indonesia khususnya Jawa Barat. Yakni, dengan kembali diraihnya akreditasi tertinggi ‘Unggul’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) no 497/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/VIII/2022, beberapa waktu lalu. 

Menurut Rektor Unisba Prof Edi Setiadi,  capaian ini tentu merupakan hal yang membahagiakan bagi sivitas akademika Unisba. Karena, prestasi ini bisa diraih berkat kedisiplinan seluruh sivitas akademika dalam mengelola standar-standar untuk mempertahankan akreditasi ini.

Dengan akreditasi ini, Prof Edi, berharap, sikap disiplin seperti kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dapat  terus dipupuk, dipertahankan, dan ditingkatkan sebagai cerminan ‘Unggul’. 

“Jadi harus malulah dengan predikat ‘Unggul’ jika kinerja disiplin kerja tidak lebih meningkat dari ketika sebelum Unisba memperoleh akreditasi tertinggi ini,” katanya.

Prof Edi mengatakan, akreditasi ‘Unggul’ ini pun beriringan dan sejalan dengan salah satu program kerja unggulannya. Yakni internasionalisasi dengan dipersiapkannya tiga program studi yakni Prodi Ekonomi Pembangunan, Statistika dan Farmasi.

Prof Edi berharap, akreditasi ‘Unggul’ ini bisa lebih meningkatkan performa bekerja dan kepercayaan masyarakat kepada Unisba dalam menempuh studi. Kata dia, bila kepercayaan masyarakat kepada Unisba tumbuh, maka akan menjadikan Unisba sebagai pilihan utama untuk menyekolahkan anak-anaknya. "Karena kualitas sudah setara dengan perguruan tinggi negeri,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement