Rabu 07 Sep 2022 16:24 WIB

Tersingkir dari US Open, Rafael Nadal: Saya Senang Kembali ke Rumah

Nadal akan mengalihkan fokus ke hal-hal penting dalam keluarganya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal.
Foto: AP/Frank Franklin II
Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Nadal akan pulang ke Mallorca, Spanyol, menyusul kekalahannya di putaran keempat US Open 2022.  Nadal mengakhiri perjalanannya di ajang major tahun ini dengan dua gelar dan satu semifinal, finis di depan Novak Djokovic dan Roger Federer, untuk pertama kalinya.

Nadal berbagi pesan dengan para penggemarnya. Ia merasa sedih karena meninggalkan New York.

Baca Juga

Namun mantan petenis nomor satu dunia itu mengalihkan fokusnya ke hal-hal penting keluarga yang akan segera datang. Ia dan istri yang sedang menantikan anak pertama. Setelah itu, Nadal akan mulai berlatih lagi.

Nadal mencetak tiga kemenangan di US Open untuk mendongkrak peringkatnya, menyusul kekalahan petenis nomor satu dunia, Daniil Medvedev. Namun, petenis Spanyol itu gagal mencapai perempat final Major ke-17 berturut-turut setelah kalah dari Frances Tiafoe dalam empat set.

Tiafoe meraih kemenangan pertamanya atas Nadal di depan para penggemarnya, memberikan kemenangan 6-4, 4-6, 6-4, dan 6-3 dalam tiga jam dan 34 menit untuk satu tempat di delapan besar. Nadal membutuhkan timeout medis setelah set pembuka. Ia bermain bagus di set kedua untuk mencetak satu break dan menyamakan skor secara keseluruhan.

"Saya bersenang-senang seperti biasa di sini, di New York. Saya sedih karena kehilangan gelar dan akan pergi, tetapi senang untuk kembali ke rumah. Saya harus mengurus hal-hal penting dan mulai berlatih lagi segera. Terima kasih kepada semua staf @newyorkpalace yang luar biasa, senang bisa bersama Anda lagi. Sampai jumpa tahun depan!" kata Rafael Nadal dikutip tennisworldusa.org, Rabu (7/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement