Rabu 07 Sep 2022 13:19 WIB

Diego Simeone Sampaikan Alarm kepada Skuadnya Soal Kekuatan Porto

Diego Simeone telah mempelajari calon lawannya ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Simeone dilempari pendukung Manchester United (MU) saat menjamu Atletico di Liga Champions. MU didenda UEFA.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Simeone dilempari pendukung Manchester United (MU) saat menjamu Atletico di Liga Champions. MU didenda UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid bakal berusaha keras untuk mengawali catatan positif saat menjamu FC Porto pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2022/2023 di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB nanti. Pelatih Atletico, Diego Simeone telah mempelajari calon lawannya mengingat kedua tim pernah tergabung pada babak penyisihan grup musim lalu.

"Porto adalah tim dengan kolektivitas dan itu membuat mereka menjadi sebuah tim yang kompetitif," kata Diego Simeone menjelaskan dilansir laman resmi klub, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Los Colchoneros, julukan Atletico tergabung dalam Grup B bersama Porto, Club Brugge, dan Bayer Leverkusen. Meski demikian, grup tersebut diklaim dapat menghadirkan kejutan.

Sementara Porto sendiri merupakan tim yang pernah merengkuh manis gelar Liga Champions 2004 silam di bawah asuhan Jose Mourinho. Bahkan mereka baru saja memenangkan gelar Liga Portugal ke-30 musim lalu.

Tentu rivalitas Porto dan Atletico pada persaingan Grup B Liga Champions akan terasa sengit.

Penyerang Portugal, Joao Felix menyebut calon lawannya sebagai sebuah tim yang memiliki kualitas di setiap sektor. Untuk itu Atletico harus dapat menjaga konsentrasi permainan hingga laga usia demi terhindar dari kekalahan.

"Kami siap, dan termotivasi untuk pertandingan melawan Porto. Mereka tim hebat yang memiliki banyak pengalaman," sambung Joao Felix.

Merujuk pada lima pertemuan terakhir kedua tim Atletico cenderung lebih diunggulkan lantaran berhasil mengoleksi tiga kemenangan, sekali kalah dan satu seri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement