Rabu 07 Sep 2022 08:07 WIB

Minta Maaf ke Konsumen, SiCepat Ungkap Alasan Pengiriman Paket di Jabodetabek Terlambat

SiCepat meminta maaf kepada konsumen atas keterlambatan pengiriman paket.

SiCepat lewat akun Twitternya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pengiriman barang.
Foto: tangkapan layar
SiCepat lewat akun Twitternya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pengiriman barang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar viralnya karyawan bagian penyortiran dan kurir Si Cepat mogok kerja karena memprotes PHK sepihak, menyebabkan keterlambatan pengiriman barang di wilayah Jabodetabek. SiCepat lewat akun Twitternya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pengiriman barang.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan paket tujuan Jabodetabek🙏. Saat ini kami sedang berusaha se-optimal mungkin agar paket kamu dapat dikirimkan dengan baik. Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Sahabat SiCepat," cicit akun Twitter SiCepat, Ahad, 4 September 2022.

Dalam cicitan permintaan maafnya, SiCepat juga mengunggah surat permohonan maaf. Dalam surat yang ditandatangani Wiwin Dwi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Office Si Cepat, perusahaan meminta maaf kepada semua pelanggan yang punya sebutan "Sahabat SiCepat", atas keterlambatan pengiriman yang terjadi untuk tujuan paket Jabodetabek.

"Hal ini disebabkan karena adanya perubahan work flow yang terjadi dalam sistem operasional SiCepat Ekspres."

"Saat ini, kami memastikan sistem operasional telah kembali normal dan proses pengiriman dapat berjalan dengan aman. MNohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi."

Pelanggan yang protes pun bisa menghubungi hot line Customer Service SiCepat Ekspres di nomor 02-5020-0050.

Kabar viral di media sosial datang dari perusahaan layanan pengiriman barang SiCepat, di mana disebut karyawan penyortir barang dan kurir mogok kerja untuk memprotes PHK sepihak yang dilakukan perusahaan. Kabar itu menyebar cepat di Twitter dan netizen mengeluhkan paket telat datang.

Informasi soal mogok kerjanya karyawan SiCepat datang dari cicitan akun @ari*****id pada Senin, 5 September 2022. "PEMOGOKAN bagian sortir & kurir Sicepat di Surabaya hari ini. Mereka memprotes adanya PHK sepihak," cicit akun tersebut.

Dalam utasnya, akun tersebu mengungkapkan gelombang PHK massal masih terus berlangsung di SiCepat. Karena alasan itulah banyak paket telat dikirimkan ke konsumen.

"Itu mengapa paket2 dari konsumen banyak yg telat dikirimkan. Oleh karena paket menumpuk, sementara pekerjanya dipangkas," cicit akun tersebut sembari mengunggah dua foto yang bertuliskan nada protes.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI: Viral, Karyawan SiCepat Dikabarkan Mogok Kerja, Konsumen Protes Paket Telat Diantar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement