Rabu 07 Sep 2022 07:01 WIB

Kubu Mardiono Tegaskan PPP Tetap di KIB

Mardiono adalah penanggung jawab parpol di KIB.

Kubu Mardiono Tegaskan PPP Tetap di KIB. Foto:  Simpatisan mengibarkan bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat kampanye PPP di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Prayogi
Kubu Mardiono Tegaskan PPP Tetap di KIB. Foto: Simpatisan mengibarkan bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat kampanye PPP di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP, Usman M Tokan menegaskan, Plt Ketum PPP Mardiono adalah penanggungjawab parpol di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sehingga, PPP tetap akan bergabung di KIB.

“Sampai hari ini koalisi tetap berjalan karena Pak Mardiono kan yang menjadi penanggung jawab mewakili PPP acara deklarasi KIB, Sekarang kita masih fokus selesaikan masalah internal,” ujar Usman,  Selasa (6/9/2022).

Baca Juga

Mengenai calon presiden yang bakal diusung PPP, kata Usman, hal tersebut belum dibahas sampai hari ini. Menurut dia, PPP harus lebih dulu menggelar rapat internal untuk menentukan capres.

Usman mengatakan, fatsun politik PPP harus berdasarkan petunjuk dari pimpinan majelis yang diisi oleh para kiai.

“Nanti akan dibahas dengan pimpinan majelis karena patsun politik PPP dalam urusan kebangsaan harus mendapatkan petunjuk dari pimpinan majelis setelah mereka melakukan istikharoh dan lain lain, baru kita memutuskan,” kata Usman.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menuturkan, sikap PPP terhadap KIB tidak bakal berubah. PPP telah berkomunikasi dengan Golkar dan PAN bahwa tidak akan mengubah sikap soal koalisi Pemilu 2024 meski ada konflik pemberhentian ketua umum.

"Beberapa petinggi partai baik Golkar maupun PAN sudah komunikasi dengan partai kami. Jadi bahwa ini tidak ubah konstelasi perkoalisian," ujar Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Awiek mengatakan, KIB tetap akan solid. Pemberhentian ketua umum di internal PPP tidak akan mengganggu konsolidasi yang telah dilakukan bersama KIB.

"Tetep KIB tetep solid, entah ketumnya tetep atau pergantian ketum ya PPP tetep bersama KIB," kata wakil ketua Baleg DPR RI ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement