Rabu 07 Sep 2022 02:46 WIB

Kalla Startup Hunter Gelar Webinar Pengembangan Ekosistem Trading

Diskusi Kalla Startup Hunter angkat tema dari pelanggan untuk pelanggan

Kalla Startup Hunt menggelar diskusi dalam rangka pengembangan ekosistem trading khusus yang menjadi bagian dari 7 Mega Ekosistem Kalla Group dan program Startup Hunt Series-5. Diskusi bertema Dari Pelanggan untuk Pelanggan ini digelar bertepatan dengan  Hari Pelanggan Nasional 2022 dan HUB.ID Summit 2022 Kementerian Kominfo di Badung Bali.
Foto: istimewa
Kalla Startup Hunt menggelar diskusi dalam rangka pengembangan ekosistem trading khusus yang menjadi bagian dari 7 Mega Ekosistem Kalla Group dan program Startup Hunt Series-5. Diskusi bertema Dari Pelanggan untuk Pelanggan ini digelar bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2022 dan HUB.ID Summit 2022 Kementerian Kominfo di Badung Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalla Startup Hunt menggelar diskusi dalam rangka pengembangan ekosistem trading khusus yang menjadi bagian dari 7 Mega Ekosistem Kalla Group dan program Startup Hunt Series-5. Diskusi bertema Dari Pelanggan untuk Pelanggan ini digelar bertepatan dengan  Hari Pelanggan Nasional 2022 dan HUB.ID Summit 2022 Kementerian Kominfo di Badung Bali.

Tidak tanggung-tanggung diskusi diikuti 505 audience yang dipusatkan di Bali, diikuti secara nasional, melalui webinar offline dan online. "Di era teknologi yang berkembang cepat seperti sekarang, berjumpa dengan pelanggan menjadi begitu mudah, asal kita niat ingin dekat dengan pelanggan, dan akan makin menarik lagi melibatkan anak-anak muda penggila inovasi, adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan feedback pelanggan sekaligus meningkatkan kualitas mutu, apalagi dunia otomotif saat ini persaingan antar brand begitu sangat keras" Achmad Sugiarto Chief Strategy & Teknology Officer Kalla memimpin diskusi tersebut hingga akhir.

Disebutkan bahwa Kalla Toyota adalah salah satu kekuatan nasional penjualan merek Toyota, bahkan 2022 Kalla Toyota mewakili Indonesia dan sebagai tempat benchmark, baik sistem manajemen maupun digitalisasinya.

Terkait digitalisasi layanan, beberapa audience mengatakan masih harus terus ditingkatkan untuk memberi kemudahan-kemudahan pelanggan, mulai dari pembelian hingga after sales service, perlu kolaborasi yang belum pernah dilakukan.

Di akhir diskusi, Yuswo Hadi Managing Inventure mengatakan, saat ini Omni Channel menjadi kunci, memberikan alternatif pilihan buat pelanggan akan menjadi daya tarik yang mematikan.

Workshop Series ini juga diisi oleh DR. G.N. Shandy dari MDI Venture, Bengris Pasaribu dari UX Master International, dan Astrid Stephanie dari Panen.id yang merupakan startup lokal Bali. Series yang bertepatan dengan hari pelanggan ini ditutup dengan harapan bersama ekosistem layanan otomotif punya daya tarik besar untuk dapat terus berinovasi untuk pelanggan. Bagi startup yang tertarik mendaftarkan inovasinya yang dapat berkolaborasi dengan 7 Mega Ecosystem Kalla Group, dapat melakukan registrasi di www.awanindonesia.com 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement