Rabu 07 Sep 2022 01:27 WIB

Sevilla Sudah tak Sabar Hadapi Manchester City

Lopetegui mengatakan, Sevilla fokus pada diri sendiri dengan bermain baik.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengatakan timnya sudah tidak sabar untuk memulai perjalanan mereka pada Grup E Liga Champions. Sevilla akan menjamu Manchester City di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Sevilla, Selasa (6/9/2022) malam waktu setempat atau Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Lopetegui mengatakan, timnya layak untuk tampil di Liga Champions dan berharap akan menikmati hal tersebut serta bermain dengan baik. "Kami sangat takjub, ini adalah kompetisi baru di mana kami layak mendapatkannya untuk berada di sini dalam tiga musim beruntun, kami menghadapi tim luar biasa di kompetisi klub terbesar," ujar Lopetegui disiarkan dari situs resmi klub.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, menjelang pertandingan satu pemain, yaitu Oliver Torres, tidak akan dilibatkan ke dalam skuad karena batas maksimal pemain yang bisa didaftarkan. Menurutnya, hal ini tentu tidak bagus untuk sang pemain.

Kendati demikian, Lopetegui menilai Torres menunjukkan sikap yang profesional dan akan berusaha untuk membalikkan keadaan agar bisa dibawa pada kesempatan selanjutnya. Mantan pelatih timnas Spanyol itu menjelaskan, dirinya sadar bahwa lawan yang akan mereka hadapi Manchester City merupakan tim yang kuat.

Terlebih, saat ini lini depan The Citizen dihuni oleh penyerang tajam seperti Erling Haaland. "Itu akan menjadi keputusan yang tidak adil bagi siapa pun yang absen dan kami mencoba menyeimbangkan skuad berdasarkan apa yang ada di depan dan pemain yang tidak tersedia," terang Lopetegui.

"Kami fokus pada pertandingan berikutnya dan kami menghadapi tim kelas atas, salah satu yang terbaik di dunia, Haaland membuat mereka lebih lengkap, tetapi jika kami mulai berbicara tentang City, kami tidak akan selesai," sambung dia.

"Kami fokus pada diri kami sendiri dan bermain dengan baik, meningkatkan apa yang bisa kami lakukan dengan baik dan berusaha menemukan energi dan kepercayaan diri terlepas dari kesulitan Liga Champions," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement