Selasa 06 Sep 2022 22:22 WIB

Masjid di Utara Prancis Terbakar

Media lokal melaporkan, api membakar habis sebuah masjid di utara Prancis.

Muslim berada di luar sebuah masjid di Prancis.
Foto: Anadolu Agency
Muslim berada di luar sebuah masjid di Prancis.

IHRAM.CO.ID,  PARIS -- Media lokal melaporkan, api membakar habis sebuah masjid di utara Prancis pada Jumat (2/9) malam. Pihak berwenang mencurigai adanya serangan pembakaran.

Dilansir dari laman Anadolu Agency pada Selasa (6/9/2022), berdasarkan surat kabar Le Parisien, insiden itu terjadi di masjid Rambouillet di departemen Yvelines di wilayah Ile-de-France. Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin di Twitter menyatakan, investigasi telah diluncurkan untuk memastikan penyebab kebakaran.

Baca Juga

Masjid ini dibangun atas permintaan komunitas Muslim yang tinggal di wilayah tersebut pada 2009 di area yang dialokasikan sementara oleh Kotamadya Rambouillet.

Adapun di Prancis, di mana serangan sayap kanan dan Islamofobia sedang meningkat, banyak masjid telah diserang dan beberapa telah dibakar selama setahun terakhir.

Sebelumnya pada Maret, Prancis telah menutup sebuah masjid di tengah upaya berkelanjutan yang menargetkan Muslim dan tempat ibadah mereka. Masjid Al Farouk di Distrik Pessac dekat Kota Bordeaux ditutup karena diduga membela Islam radikal.

Otoritas masjid tersebut juga dituduh menyebarkan pesan yang berisi kebencian terhadap Israel serta mendukung organisasi teroris atau orang-orang yang membela Islam radikal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement