Selasa 06 Sep 2022 16:17 WIB

Dumat Al-Jandal, Tujuan Wisata Favorit di Al-Jouf Saudi

Dumat Al-Jandal merupakan tujuan tujuan pendaki malam selama musim panas.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Dumat Al Jandal
Foto: Arab News
Dumat Al Jandal

IHRAM.CO.ID, SAKAKAH -- Berlokasi di Provinsi Al-Jouf, Dumat Al-Jandal merupakan tujuan tujuan pendaki malam selama musim panas. Kegubernuran ini diketahui memiliki banyak situs yang menarik bagi wisatawan, menyediakan trek mendaki dengan petualangan terbuka.

Selain itu, Dumat Al-Jandal merupakan salah satu tujuan favorit bagi warga di Al-Jouf dan wilayah Perbatasan Utara Kerajaan, berkat beragam fitur, lingkungan dan sejarahnya yang kaya.

Baca Juga

Salah satu atraksi utama adalah Danau Dumat Al-Jandal, di mana pengunjung dapat menikmati olahraga air, termasuk berlayar dan jet ski, serta bersantai di tepiannya.

Kegiatan lainnya yang bisa dinikmati di area ini adalah menunggang kuda, dan area ini memiliki taman bermain anak-anak, gerobak makanan, maupun bisnis keluarga lokal lainnya.

Dilansir di Arab News, Selasa (6/9/2022), wilayah tersebut memiliki banyak ruang hijau dan besar, memberikan iklim sedang pada malam hari yang cocok untuk jalan-jalan dan olahraga. Banyak kafe dan restoran juga menyediakan beragam layanan untuk pendaki atau turis lainnya.

Dumat Al-Jandal dianggap sebagai salah satu repositori terbesar Kerajaan, utamanya dalam hal barang antik dan keingintahuan sejarah. Ada beragam situs yang bisa dinikmati, mulai dari Istana Marid yang megah hingga Masjid Omar, dan dari Jabal Al-Tahkim hingga tembok Dumat Al-Jandal.

Kegubernuran ini juga memiliki museum, yang memungkinkan pengunjung mempelajari lebih lanjut tentang sejarah wilayah tersebut. Di sisi lain, pelancong dapat mengunjungi situs kuno, termasuk pertanian tradisional, untuk melihat sekilas bagaimana komunitas lokal berkembang hingga hari ini.

Berkat kedekatannya dengan gurun Al-Nafud, Al-Jouf memungkinkan pengunjungnya untuk berjalan-jalan di alam liar atau piknik selama musim dingin. Ada beberapa lokasi yang bisa dituju, seperti Layga Wild Park.

Wilayah ini juga menjadi tuan rumah kincir angin raksasa, yang ditujukan untuk proyek energi angin sebagai bagian dari Visi 2030, yang mencakup salah satu yang terbesar di dunia. 

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2156176/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement