Selasa 06 Sep 2022 15:26 WIB

Pakar Kesehatan Holistik Reza Gunawan Tutup Usia

Reza merupakan suami dari penyanyi sekaligus penulis Indonesia, Dee Lestari.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Dewi Dee Lestasri mengabarkan kondisi kesehatan suaminya yang menurun lewat akun Instagram @deelestari.
Foto: Tangkapan layar Instagram deelestari
Dewi Dee Lestasri mengabarkan kondisi kesehatan suaminya yang menurun lewat akun Instagram @deelestari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar kesehatan holistik Reza Gunawan tutup usia pada Selasa (6/9/2022) pukul 11.53 Wib. Reza merupakan suami dari penyanyi sekaligus penulis Indonesia, Dee Lestari. Kabar berpulangnya Reza disampaikan oleh pemeran dan presenter Alvin Adam, yang merupakan rekan dari Reza dan Dee.

"Telah berpulang mas Reza Gunawan. Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Delatinos, BSD City, Tangerang Selatan. Semoga almarhum Mas Reza mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Turut berduka cita yang mendalam Dee @deelestari dan keluarga. Selamat beristirahat dengan tenang, Mas," tulis Alvin di Instagram.

Ucapan belasungkawa dari kolega Reza dan Dee, baik dari kalangan selebritas maupun masyarakat awam, segera membanjiri media sosial. Salah satunya datang dari penyanyi Andien Aisyah. "Rest in peace, our beloved Mas @rezagunawan. You will always have a special place in our heart," tulis Andien di Instagram Story dengan latar hitam.

Musisi Yura Yunita yang cukup dekat dengan Reza dan Dee juga memberikan penghormatan terakhirnya. Lewat Instagram Story, Yura mengunggah sebuah foto hitam putih dengan ucapan belasungkawa atas kepergian Reza. Dia mendoakan Dee beserta kedua anaknya tabah menghadapi kehilangan tersebut.

"Turut berduka cita dan berbelasungkawa atas berpulangnya kesayangan kami @rezagunawan. Semoga Mas Reza diterima segala amal ibadah dan kebaikannya, diampuni segala dosa dan ditempatkan pada tempat yang terbaik bersama-Nya. Aamiin. We love you Mbak @deelestari Atisha dan Keenan. All prayers with you," tulis Yura pada unggahannya.

Beberapa hari lalu, Dee mengabarkan kondisi kesehatan suaminya yang menurun lewat akun Instagram @deelestari. Dia menyampaikan bahwa sudah satu bulan dan satu pekan Reza dirawat di rumah sakit akibat stroke perdarahan dan kala itu akan melanjutkan pemulihannya di rumah.

Dee menyebut proses itu akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang. Untuk waktu yang tidak bisa dipastikan, Reza belum bisa praktik, membuka kelas, maupun memenuhi undangan mengajar. Dee sebelumnya sengaja membatasi kabar tersebut agar privasi Reza terjaga dan dirinya bersama keluarga dapat lebih tenang mengelola berbagai hal yang harus dihadapi.

"Kepada teman, tetangga, rekan, dan kerabat yang telah berbaik hati membantu serta mendukung Reza selama dirawat, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. You know who you are. Semoga berkat dan kebajikan kembali mengalir kepada Anda sekalian," ujar Dee.

Putra sulung Dee, Keenan Avalokita Kirana, juga membuat unggahan mengenai kondisi kesehatan sang ayah di akun @keenanavalokita. Keenan membagikan foto dirinya saat masih kecil bersama Reza. Dalam bahasa Inggris, dia membuat pengumuman soal kabar Reza.

Senada dengan Dee, kabar yang diunggah Keenan menyebutkan bahwa selama satu bulan terakhir Reza dirawat di rumah sakit karena mengalami stroke hemoragik. Setelah menjalani operasi dan berbagai perawatan, Reza melanjutkan pemulihan di rumah.

"Untuk Papa, jalan apa pun yang mungkin kau ambil, dan ke rumah mana pun yang mungkin kau tuju, saya harap kami dapat membantumu berjalan ke sana dengan mudah. Dan untuk kalian semua, saya mohon jagalah orang yang kalian cintai. Jaga mereka karena kalian mungkin tidak pernah tahu apa yang akan menimpa mereka dalam hidup," ungkap Keenan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement