Selasa 06 Sep 2022 14:42 WIB

Padat Agenda, Jokowi Belum Lantik MenPAN-RB

Jokowi sebelumnya sudah menunjuk Mahfud dan Tito sebagai Menteri PANRB Ad Interim.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum melakukan pelantikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pengganti Tjahjo Kumolo, hingga hari ini. Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, belum dilakukannya pelantikan MenPAN-RB ini karena agenda Presiden yang padat.

“Mungkin Pak Presiden kan sibuk kemarin kunker rangkaian Papua, Ambon, Lampung. Kemarin ada tamu negara,” kata Heru di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (6/9).

Sedangkan pada esok hari, Jokowi juga memiliki agenda lainnya yang sudah terjadwalkan dan pada Kamis (8/9) lusa, Jokowi diagendakan untuk menghadiri acara Kementerian Pertahanan.

“Besok di sini. Hari Kamis ada acaranya Kementerian Pertahanan, Komcad,” ujar dia.

Sementara Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menambahkan, pelantikan menteri merupakan hak prerogatif Presiden. “Menteri kan pada intinya hak prerogatif Presiden,” kata Bey.

Jokowi sebelumnya sudah menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian sebagai Menteri PANRB Ad Interim. Namun hingga kini kursi MenPAN-RB itu masih kosong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement