Selasa 06 Sep 2022 11:59 WIB

Akan Hadapi Tim Terkuat Inggris Saat Ini, Kubu Sevilla Lontarkan Pujian untuk Guardiola

Sevilla sendiri beberapa hari lalu baru dibantai Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Nottingham Forest di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 31 Agustus 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Nottingham Forest di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 31 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengakui, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Sanjungan itu diunkapkan Lopetegui jelang lawan The Citizens ke markas Sevilla pada laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. 

Menurut mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut, Guardiola selalu mampu meningkatkan performa tim-tim yang ditanganinya. Mulai dari saat dipercaya memimpin tim utama Barcelona pada 2008, hingga akhirnya membesut Manchester City sejak 2016 silam. City, di bawah kendali Guardiola, pun dinilai telah menjadi salah satu tim terbaik di dunia. 

Baca Juga

''Saya percaya akan hal itu (Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia). Sulit untuk menilainya, tapi dari perspektif saya, dia selalu mampu meningkatkan performa tim yang ditanganinya dan tampil konsisten,'' ujar Lopetegui seperti dikutip Four Four Two, Selasa (6/9/2022). 

Buat Sevilla, lawatan The Citizens ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan rasanya datang pada saat yang kurang tepat. Pasalnya, Los Nervionenses tengah berada dalam keterpurukan. Dari empat laga awal La Liga musim ini, Sevilla tidak pernah meraih kemenangan, dengan torehan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. 

Di laga terakhir, klub asal Andalusia itu dipaksa menelan kekalahan memalukan dari Barcelona, 0-3, akhir pekan lalu. Gagal mengantarkan kemenangan buat Sevilla di empat laga terakhir, Lopetegui mengakui, tim besutannya tengah berada dalam situasi yang sulit. 

Kepergian sejumlah penggawa andalan, seperti Jules Kounde ke Barcelona dan Diego Carlos ke Aston Villa, terbukti benar-benar memukul Los Nervionenses. Jesus Navas dan kawan-kawan belum juga menemukan ritme permainan yang tepat seperti saat sukses mengakhiri La Liga di peringkat keempat pada musim lalu. 

''Jika Anda mengambil jantung dari tim ini (Carlos dan Kounde), Anda harus bisa segera mencari pengganti yang sepadan dan kembali bangkit. Mungkin akan lebih mudah untuk menangani sebuah tim saat terus berada di jalur kemenangan. Namun, di situasi sulit, tim ini telah terbukti mampu bangkit. Ini yang akan terus kami lakukan, termasuk di laga kontra City,'' kata eks pelatih Real Madrid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement