Selasa 06 Sep 2022 12:05 WIB

HRS Temui Habib Bahar dan Abu Bakar Ba'asyir, Apa yang Bahas? 

Kabar soal pertemuan tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar. 

Habib Rizieq Shihab.
Foto: Republika
Habib Rizieq Shihab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) menemui sejumlah tokoh pasca-bebas dari jeruji besi. Baru-baru ini, HRS menemui Abu Bakar Ba'asyir dan Habib Bahar bin Smith. 

Pertemuan antara HRS dengan Ba'asyir terjadi pada Jumat (2/9 di kediaman HRS di Petamburan, Jakarta Pusat. Kabar soal pertemuan tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar. 

"Iya benar pertemuan itu," kata Aziz kepada Republika, Selasa (6/9). 

Ba'asyir dikenal sebagai pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo. Aziz menyampaikan, pertemuan HRS dengan Ba'asyir hanya sekedar membahas topik ringan. Keduanya membicarakan soal dakwah kepada umat. 

"Bicara keluarga dan seputar dakwah saja. Santai," ujar Aziz. 

Aziz menyebut, belum ada rencana pertemuan lanjutan antara HRS dengan Ba'asyir setelah Jumat lalu. "Tidak ada rencana ketemu lagi," ujar Aziz. 

Selain itu, HRS sempat bertemu dengan Habib Bahar bin Smith. Habib Bahar menemui HRS usai bebas dari penjara pada pekan lalu. Keduanya disebut terlibat pembicaraan mengenai dakwah dan kondisi pribadi. 

"Pembicaraan menyangkut pribadi dan keluarga. Saling cerita kondisi pribadi dan dakwah pribadi di sekeliling. Itu saja," ucap Aziz. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement