Selasa 06 Sep 2022 08:05 WIB

Rangkul SMK se-Wonogiri, MMI Dorong Pengembangan Potensi Siswa

Mengembangkan potensi ini tidak hanya menjadi kewajiban dari pihak sekolah saja.

Micro Madani Institute (MMI) yang merupakan afiliasi dari BUMN Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wonogiri, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Micro Madani Institute (MMI) yang merupakan afiliasi dari BUMN Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wonogiri, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI --Micro Madani Institute (MMI) yang merupakan afiliasi dari BUMN Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wonogiri, Jawa Tengah.

Penandatanganan kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama MMI, M Sri Widowati dengan 48 perwakilan SMK se-,Wonogiri yang disaksikan oleh Kadisnaker Kabupaten Wonogiri Ristanti di Wonogiri.

Baca Juga

Direktur Utama MMI, M Sri Widowati mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk menjaring alumni SMK se-Wonogiri agar dapat bergabung dengan PT PNM.

Selain itu, melalui kerja sama ini MMI mengharapkan para siswa SMK Swasta juga memiliki kesempatan kerja yang sama dengan SMK negeri yang ada di wilayah Wonogiri.

Direktur Utama MMI, Sri Widowati melihat, anak-anak muda khususnya para siswa SMK baik swasta dan negeri di Wonogiri ini punya potensi yang bisa dikembangkan, potensi ini perlu didukung, mengembangkan potensi ini tidak hanya menjadi kewajiban dari pihak sekolah saja.

"Dan kami berkomitmen untuk lebih membuka mata, sekalipun harus turun ke level sekolah untuk membuka jalan kepada alumni dan siswa” ujarnya, Senin (5/9/2022).

Dirinya juga berharap melalui kerjasama ini, dapat membentuk ekosistem dan kolaborasi antara dunia pendidikan dan bisnis. Dan hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dengan kerjasama ini kami akan memberikan informasi lowongan kerja untuk perusahan BUMN agar pra alumni dapat terserap dengan cepat dan secara khususnya kami juga akan menginformasikan tentang lowongan pekerjaan dan mempersiapkan mereka untuk bekerja di PNM," ujarnya.

Selain membuka lapangan pekerjaan, PT Micro Madani Institute juga membuka jaringan bisnis di Jasa Konsultasi Psikologi untuk para siswa dan siswi selain itu juga, MMI juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan pelatihan guna meningkatkan kapasitas dan pengembangan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement