Selasa 06 Sep 2022 06:36 WIB

FAH UIN Ar-Raniry Gelar Lepas Sambut dan Peusijuek Dekan

Syarifuddin jadi Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry 2022-2026.

Penyerahan cinderamata dari dekan priode 2022-2026, Syarifuddin kepada Dekan periode 2018-2022, Senin (5/9/2022) dalam acara lepas sambut Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.
Foto: Dok UIN Ar-Raniry
Penyerahan cinderamata dari dekan priode 2022-2026, Syarifuddin kepada Dekan periode 2018-2022, Senin (5/9/2022) dalam acara lepas sambut Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan lepas sambut dari dekan lama Dr Fauzi Ismail MSi kepada  dekan yang baru Syarifuddin MAg PhD di aula fakultas tersebut, Senin (5/9/2022).

Sebelumnya, Syarifuddin telah dilantik sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bersama dengan para wakil rektor, dekan, direktur pascasarjana dan ketua lembaga di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, oleh Rektor Prof Dr Mujiburrahman MAg, Jumat (2/9/2022) di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Kopelma Darussalam Banda Aceh.

Acara lepas sambut dekan periode 2022-2026 dirangkai dengan peusijuek (tepung tawar) dan silaturahim  sivitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan turut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Eka Srimulyani MA PhD.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Syarifuddin MAg PhD mengajak para dosen, tenaga kependidikan, pejabat struktural di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk bersama-sama bersinergi dan berkomitmen membangun serta meningkatkan kinerja akademik, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat demi pengembangan fakultas ke depan.

“Atas amanah ini, sebagai dekan saya mengajak sivitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan keberlanjutan pengembangan fakultas ke depan. Terutama dalam kinerja akademik, keuangan dan daya serap anggaran,”kata Syarifuddin saat memberi sambutan perdana sebagai dekan periode 2022-2026, Senin (5/9/2022) di Aula fakultas tersebut seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu, Syarifuddin mengajak seluruh sivitas akademika untuk lebih semangat berkarya serta berperan aktif melakukan perubahan dengan tetap optimistis  guna menghasilkan yang terbaik, tentunya dengan kerja cerdas dan bekerja secara tim. 

“Untuk pengembangan fakultas,  kita harus melibatkan seluruh stakeholder, termasuk alumni dan tentunya sivitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora sebagai mitra perubahan untuk memberi ide, gagasan, inovasi, dan kreativitas dalam pengembangan fakultas menuju cita-cita kita bersama,”  kata Syarifuddin.

Sementara itu, dekan periode sebelumya Dr Fauzi Ismail MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry atas waktu, tenaga, pikiran yang telah dicurahkan serta kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Fakultas selama ini. 

“Atas nama pribadi, dan pimpinan saya berterima  kasih dan meminta maaf bilamana  selama menjadi dekan mungkin ada kebijakan, sikap dan perilaku yang tidak berkenan di hati sivitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora. Saya berharap semua pencapaian yang berhasil fakultas raih selama ini dapat dilanjutkan oleh Bapak Dekan Baru Syarifuddin menuju fakultas yang unggul,”  kata Fauzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement