Selasa 06 Sep 2022 00:27 WIB

Ciro Alves Dedikasikan Gol Pertama untuk Bobotoh

Ciro Alves mencetak gol lewat penalti untuk Persib.

Ciro Alves mencetak gol kedua Persib Bandung melalui titik penalti pada laga Liga 1 Indonesia melawan Rans Nusantara di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (4/9/2022).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ciro Alves mencetak gol kedua Persib Bandung melalui titik penalti pada laga Liga 1 Indonesia melawan Rans Nusantara di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (4/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Persib Bandung Ciro Alves mepersembahkan gol pertamanya pada Liga 1 2022/2023 untuk Bobotoh. Ciro menjebol gawang Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Ahad (4/9/202) lalu.

Setelah melewatkan tujuh pertandingan tanpa gol, Ciro akhirnya bisa pecah telur melalui tendangan penaltinya, sekaligus mengunci kemenangan Persib atas Rans Nusantara.

Baca Juga

"Saya dedikasikan kemenangan ini untuk Bobotoh. Mereka yang membuat hati saya tetap kuat," kata Ciro, melalui laman resmi klub, Senin (5/9/2022).

Ciro berharap di pertandingan kandang berikutnya akan semakin banyak Bobotoh yang memberikan dukungan terhadap Pangeran Biru. Eks penyerang Persikabo 1973 itu sangat mengapresiasi dukungan Bobotoh yang berada di Stadion GBLA. Menurut dia, dukungan langsung Bobotoh mampu membakar semangat Persib yang sedang berusaha bangkit untuk memburu kemenangan.

Maung Bandung sukses memenangi laga kontra Rans Nusantara dengan skor 2-1. Dua gol Persib dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves. Satu-satunya gol Rans Nusantara disumbangkan Wander Luiz.

Eksekusi penalti Ciro di pengujung babak pertama itu pun sekaligus menjadi penentu kemenangan ketiga Persib musim ini. Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 77 tersebut juga memberikan satu assist atas gol pertama Persib yang dicetak David da Silva pada menit ke-26.

Meski demikian, Ciro mengaku belum puas dan ingin memberikan yang lebih baik lagi bagi kemenangan Persib di Liga 12022/2023. "Saya memang senang bisa mencetak gol dan memberikan assist yang pertama untuk Persib. Namun, saya mengawali musim ini tidak sesuai dengan harapan. Saya harus mengembalikan performa dan membawa Persib untuk bersaing di papan atas," kata dia menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement