Selasa 06 Sep 2022 05:19 WIB

Produk Euro 4 Fuso Terjual 6.000 Unit

Kendaraan yang dipasarkan di Indonesia harus hadir dalam standar emisi Euro 4.

Rep: Eric Iskandasjah Z/ Red: Friska Yolandha
kendaraan komersial yang dipasarkan di Indonesia harus hadir dalam standar emisi Euro 4.
Foto: istimewa
kendaraan komersial yang dipasarkan di Indonesia harus hadir dalam standar emisi Euro 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, seluruh kendaraan komersial yang dipasarkan di Indonesia harus hadir dalam standar emisi Euro 4. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) pun telah mengakomodasi hal itu lewat sejumlah produk Euro 4.

President Director KTB, Nobukazu Tanaka mengatakan, dalam tiga bulan setelah peluncuran, produk Euro 4 dari Fuso telah mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 6 ribu unit. "Dalam regional launching, Fuso mencatat 4.378-unit SPK dan 1.699 unit SPK lainya diperoleh dalam ajang di GIIAS 2022," kata Nobukazu Tanaka dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Senin (5/9/2022).

Baca Juga

Mitsubishi Fuso sendiri telah menyelenggarkan event Fuso Euro 4 Regional Launching selama

Juni hingga Agustus sebanyak 26 event di 22 kota dengan melibatkan 52 Dealer, guna mensosialisasikan produk Euro 4 kepada konsumen di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Sepanjang kegiatan itu, Canter berkontribusi sebanyak 3.399 SPK dan Fighter X sebanyak 979 SPK.

Sedangkan dalam GIIAS 2022, Fuso mencatat penjualan Canter sebanyak 1.699 unit Fighter X sebanyak 586 unit..

“Saya senang mengetahui bahwa produk EURO4 kami diterima dengan baik oleh konsumen. Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim aftersales melalui jaringan dealer terluas di seluruh Indonesia sehingga kami bisa memastikan konsumen terlayani dengan baik," ucapnya.

Peningkatan standar emisi itu sendiri duwujdkan lewat penerapan mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail. Selain itu, Fuso juga menerapkan teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler.

Dengan beragam terobosan ini, maka Fuso bisa menghadirkan produk dengan emisi yang lebih rendah, tenaga mesin yang maksimal dan torsi yang lebih tinggi.

Meski hadir dengan beragam teknologi baru, Mitsubishi Fuso berkimtmen untuk terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan dealer terluas di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement