Senin 05 Sep 2022 19:41 WIB

Turnamen Libur Sebulan, Tak Ada Pemain Pelatnas Bulu Tangkis yang Pulang Kampung

Hasil mengecewakan di Japan Open 2022 harus dijadikan bahan evaluasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pebulu tangkis berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Sejumlah pebulu tangkis berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menyelesaikan perjuangan di Japan Open 2022 pekan lalu, pebulu tangkis pelatnas utama Indonesia akan libur panjang. Jonatan Christie dkk baru akan bertanding lagi saat tur Eropa yakni di ajang Denmark Open pada 18-23 Oktober 2022 mendatang.

Hasil mengecewakan di Japan Open 2022 dengan tak ada satu pun wakil Indonesia pada babak semifinal harus dijadikan bahan evaluasi bagi bidang pembinaan dan prestasi.

Baca Juga

Kabid Humas dan Media, Broto Happy, ketika dihubungi Republika.co.id, Senin (5/9/2022), mengatakan para pemain pasti akan fokus pemulihan dan juga latihan selama lebih sebulan ini tak ada turnamen.

"Pemain pasti akan melakukan pemulihan dan fokus latihan. Tak ada pemain yang izin meninggalkan pelatnas untuk pulang kampung," ujar Broto.

Berbeda dengan pemain utama, pemain pelapis pelatnas justru tampil di sejumlah turnamen. "Untuk pemain yang pelapis ada kejuaraan Indonesia International Series dan Challenge di Yogya dan super 100 di Vietnam," pungkas Broto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement