Selasa 06 Sep 2022 00:06 WIB

BCA Syariah Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2022 dengan Konsep Chef

Tema a la Chef diusung tahun interpretasi dari layanan BCA Syariah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Karyawan melayani nasabah memakai kostum chef saat Hari Pelanggan Nasional di Kantor Cabang BCA Syariah, Jatinegara, Jakarta, Senin (5/9/2022). Kepercayaan nasabah terhadap BCA Syariah dalam pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang pada Juni 2022 tercatat sebesar Rp 7,90 triliun atau meningkat 16,33 persen YoY. Pertumbuhan DPT ditopang oleh perolehan dana pada produk tabungan yang tumbuh 32,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sementara giro tumbuh 16 persen YoY. Pertumbuhan tabungan mendorong meningkatnya perolehan CASA  mencapai 38,4 persen dari total DPK. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika
Karyawan melayani nasabah memakai kostum chef saat Hari Pelanggan Nasional di Kantor Cabang BCA Syariah, Jatinegara, Jakarta, Senin (5/9/2022). Kepercayaan nasabah terhadap BCA Syariah dalam pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang pada Juni 2022 tercatat sebesar Rp 7,90 triliun atau meningkat 16,33 persen YoY. Pertumbuhan DPT ditopang oleh perolehan dana pada produk tabungan yang tumbuh 32,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sementara giro tumbuh 16 persen YoY. Pertumbuhan tabungan mendorong meningkatnya perolehan CASA mencapai 38,4 persen dari total DPK. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BCA Syariah memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022 dengan berbagai kegiatan dan apresiasi untuk nasabah di seluruh cabang. Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum dan Direktur Houda Muljanti hadir melayani nasabah di Kantor Cabang BCA Syariah Jatinegara, Jakarta, Senin (5/9/2022) dengan tema a la Chef.

Yuli Melati menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada BCA Syariah sebagai mitra perbankan dalam pengelolaan dana dan pengembangan usaha. Tema a la Chef yang diusung pada tahun ini merupakan interpretasi dari layanan BCA Syariah yang senantiasa fokus kepada kebutuhan nasabah dalam memberikan produk dan layanan.

"Layaknya seorang Chef memasak makanan dengan menggunakan kemampuan, passion, dan segenap hatinya, untuk disajikan kepada pelanggan," katanya dalam keterangan pers.

Menurutnya, kepercayaan nasabah terhadap BCA Syariah di antaranya tercermin dalam pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang pada Juni 2022 tercatat sebesar Rp 7,90 triliun atau meningkat 16,33 persen secara tahunan (YoY). Pertumbuhan DPK ditopang oleh perolehan dana pada produk tabungan yang tumbuh 32,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sementara Giro tumbuh 16,0 persen (yoy).

Pertumbuhan tabungan mendorong meningkatnya perolehan CASA sehingga mencapai 38,4 persen dari total DPK. Per semester I-2022, volume transaksi digital BCA Syariah terbanyak adalah melalui mobile banking dengan jumlah pengguna yang tumbuh signifikan sebesar 46 persen secara tahunan dan frekuensi transaksi mencapai 2,6 juta transaksi.

Frekuensi transaksi ini mencapai 56 persen dari total transaksi nasabah yang dilakukan melalui BCA Syariah. Yuli mengatakan, strategi untuk meningkatkan perolehan dana murah di antaranya dengan melakukan percepatan pengembangan pada kanal transaksi digital.

"Saat ini kami telah melakukan peremajaan tampilan dan beberapa tambahan fitur pada mobile banking untuk menambah kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah," katanya.

BCA Syariah juga turut mendukung sistem pembayaran nasional melalui fitur pembayaran layanan QRIS. Selain itu juga fitur transfer realtime online dengan biaya ringan melalui BI Fast yang tersedia di BCA Syariah Mobile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement