Senin 05 Sep 2022 19:26 WIB

Cair, 63 Ribu Warga Solo Berpeluang Terima BLT BBM

BLT BBM akan mulai disalurkan besok.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Cair, 63 Ribu Warga Solo Berpeluang Terima BLT BBM (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Cair, 63 Ribu Warga Solo Berpeluang Terima BLT BBM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) akan mulai disalurkan di Kota Solo per Selasa, (6/9/2022). Setidaknya ada 63 ribu warga yang akan menerima bantuan tersebut.

Kepala Kantor Pos Besar Solo, Muhammad Syarkawi mengatakan bahwa BLT BBM akan mulai disalurkan besok. Ia juga menjelaskan bahwa syaratnya adalah berupa surat undangan yang telah diberikan per Senin (5/9/2022) dan membawa Keterangan Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga

“Untuk kota solo pencairan BLT BBM rencananya dicairkan besok, pada 6 september. Nanti pengambilan tidak bisa diwakilkan,” kata Syarkawi ketika dihubungi, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, pembagian BLT akan dilakukan dalam dua tahap melalui kantor pos. Pelayanan akan dilakukan di 54 kantor tingkat kelurahan di Kota Solo untuk mempermudah pencairan BLT.

 

“Teknis pembagian sama seperti pencairan BLT minyak goreng. Nanti Pencairan BLT dilakukan melalui dua tahap. Sedangkan untuk datanya akan sama seperti kemarin, dan yang tidak dapat karena meninggal nanti sudah ada penggantinya,” katanya.

Sedangkan untuk jumlah penerima, Syarkawi mengatakan melalui data yang masuk ke Kantor Pos sekitar 63.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun terkait kuotanya, Ia mengatakan mungkin ada perubahan. Sedangkan untuk tahap pertama per bulan September adalah KPM menerima uang tunai Rp 300 ribu.  

“Untuk Kuotanya kemungkinan masih akan bertambah. Tapi untuk totalnya yang didapat setiap KPM nanti adalah Rp 600 ribu setelah tahap kedua. Tahap kedua akan berlangsung di bulan November dengan setiap KPM menerima Rp 300 ribu,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement