Senin 05 Sep 2022 16:29 WIB

Sinyal Erling Haaland Bakal Runtuhkan Sejumlah Rekor Gol di Liga Primer Inggris

Haaland sudah mengoleksi sepuluh gol dalam enam pertandingan City di Liga Primer

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Erling Haaland dari Manchester City/
Foto: AP/Dave Thompson
Erling Haaland dari Manchester City/

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Erling Haaland mendapatkan banyak pujian dari para pakar setelah menyaksikan penampilan menawannya pada musim debutnya di Liga Inggris. Haaland sudah mengoleksi sepuluh gol dalam enam pertandingan. Haaland juga telah mencetak dua kali hattrick.

Mantan bintang Liverpool Michael Owen secara terbuka memujinya. Owen bahkan memperkirakan pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund itu akan memecahkan rekor di setiap gol yang dicetaknya.

Baca Juga

"Dia terlalu besar, terlalu cepat, klinis di depan gawang dan dia bermain dalam tim yang menciptakan lusinan peluang. Yang perlu dia lakukan adalah tetap fit,” komentar Owen, dilansir dari Marca, Senin (5/9/2022).

Selain Owen, striker legendaris Gary Lineker juga memuji Haaland. Pelatih Manchester City Pep Guardiola yang mengatakan ketika timnya membeli pemain internasional Norwegia itu, semua orang membicarakan tentang apa yang telah dilakukan di masa lalu.

City, kata Guardiola ingin membantunya agar menikmati bermain di Liga Inggris dan mencetak lebih banyak gol lagi. Catatan luar biasa yang dilakukan Haaland waktu di Norwegia, Austria, dan Jerman, diharapkan menular di Inggris.

Guardiola lalu mengatakan Haaland memiliki kualitas yang diperlukan untuk mengikuti jejak ikon City Kun Aguero. Saat ini, tak ada yang bisa menggantikan Aguero di hati fan karena dia sebagai pencetak gol terbanyak klub.

"Erling memiliki kualitas untuk berada di sana. Ini bukan tentang dia atau Sergio. Apa yang telah dilakukan Sergio luar biasa, tapi Erling memiliki bakat ini,” ujarnya.

Haaland memang benar-benar predator buas di depan gawang lawan. Ia tak butuh waktu lama beradaptasi di lingkungan barunya dan mencetak gol. Sejauh ini, Haaland hanya gagal mencetak gol saat melawan Bournemouth dan memecahkan dua rekor Liga Inggris untuk jumlah gol terbanyak pada bulan Agustus. Ia juga menjadi pemain yang butuh waktu paling sedikit mencetak dua kali hattrick. Sebelumnya ada Demba Ba dengan 16 pertandingan seperti dikutip dari AS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement