Senin 05 Sep 2022 14:29 WIB

Keren! 31 Mahasiswa Universitas BSI Lolos Match Up PMMB Batch 2 Tahun 2022

Universitas BSI siap melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

Sebanyak 31 mahasiswa Universitas BSI dinyatakan lolos seleksi match up PMMB di 16 perusahaan BUMN.
Foto: UBSI
Sebanyak 31 mahasiswa Universitas BSI dinyatakan lolos seleksi match up PMMB di 16 perusahaan BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) siap melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia membuka kesempatan bagi mahasiswa di sejumlah PTN dan PTS untuk berpartisipasi dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 2 Tahun 2022.

Program yang melibatkan 69 perusahaan BUMN ini bertujuan untuk menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang dengan menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui pemagangan di BUMN. Koordinator Corporate Relation BCC (BSI Career Center) Universitas BSI Fintri Indriyani mengungkapkan berdasarkan keputusan FHCI, sebanyak 31 mahasiswa Universitas BSI dinyatakan lolos seleksi match up PMMB di 16 perusahaan BUMN. 

Baca Juga

Mahasiswa yang lolos PMMB berasal dari 10 Program Studi (prodi) yakni Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Ilmu Komputer, Manajemen, Penyiaran, Sastra Inggris, Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, Teknologi Informasi, dan Teknologi Komputer.

“Beberapa mahasiswa yang lolos ini akan mengikuti program magang di Perum LPPNPI/Airnav, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Berdikari (Persero), PT Danareksa (Persero) dan berbagai perusahaan lainnya,” ujar Fintri dalam keterangan rilis, Kamis (1/9/2022).

Mahasiswa yang paling banyak magang ada di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yakni masing-masing ada tujuh mahasiswa. Prodi yang paling banyak meloloskan mahasiswanya berasal dari Teknologi Informasi yakni sebanyak 12 mahasiswa. Sedangkan dari prodi Sistem Informasi terdapat empat mahasiswa yang lolos. 

“Prodi Administrasi Perkantoran turut menyumbangkan dua mahasiswa yang lolos, Prodi Akuntansi meloloskan lima mahasiswa. Prodi Manajemen sukses meloloskan tiga mahasiswa. Sedangkan prodi Ilmu Komputer, prodi Penyiaran, Prodi Sastra Inggris, dan prodi Teknologi Komputer masing-masing meloloskan satu mahasiswa,” imbuhnya. 

Fintri mengucapkan selamat dan sukses kepada semua mahasiswa Universitas BSI yang lolos seleksi match up PMMB Batch 2 Tahun 2022. Program ini akan on boarding pada tanggal 5 September 2022. Sementara kegiatan magang akan berlangsung selama enam bulan atau sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh perusahaan.

“Ikuti proses pemagangan dengan baik. Utamakan etika dan jaga nama baik almamater di mana pun berada. Semoga pencapaian ini menjadi role model dan memotivasi semangat mahasiswa Universitas BSI yang ingin mengikuti program PMMB kedepannya,” pesannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement