Senin 05 Sep 2022 09:59 WIB

Gubernur Kalteng: Pembangunan Universitas akan Dorong Ekonomi dan Wisata Daerah

Gubernur kunjungi salah satu titik calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya

Gubernur Kalteng mengunjungi salah satu titik calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya yang berada di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng mengunjungi salah satu titik calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya yang berada di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, TAMIANG LAYANG - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Timur, Ahad (4/9/2022). Kedatangan Gubernur disambut oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekda Barito Timur Panahan Moetar.

Dalam kunkernya Gubernur mengunjungi salah satu titik calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya yang berada di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur. Ketika diwawancarai, Gubernur mengatakan DAS Barito sangat luas sehingga harus dimanfaatkan pembangunannya untuk jangka panjang, salah satunya adalah universitas. 

Baca Juga

"Pendidikan itu jangka panjang, kita harapkan akan banyak yang dari luar Kalteng bisa kuliah di sini," kata Sugianto.

Orang nomor satu di Kalteng itu juga menyebutkan pemerintah akan menyiapkan fasilitas yang memadai untuk mendukung pembangunan universitas tersebut, sehingga menjadi tempat belajar yang nyaman bagi para mahasiswa. "Rencananya tahun 2023 dilakukan peletakan batu pertama dan di tahun 2024 Presiden yang akan meresmikannya," jelasnya.

Sugianto berharap dengan adanya universitas ini maka ekonomi akan berubah total sehingga daerah akan lebih cepat maju. Ia juga mengungkapkan titik lain yang menjadi calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya adalah di Kabupaten Barito Selatan.

"Ada juga titik yang di Barito Utara, nanti kita lihat titik mana yang paling bagus di antara semuanya, karena selain universitas juga dari segi pariwisatanya harus lebih baik ke depannya," ungkapnya. 

Turut hadir Ketua TP-PKK  Ivo Sugianto Sabran, Sekda Nuryakin, Ketua DWP Anitha Nuryakin, Hadir pula Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dan undangan lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement