Ahad 04 Sep 2022 17:50 WIB

Puan-Prabowo Sebut Masih akan Ada Pertemuan Berikutnya

PDIP dan Partai Gerindra akan terus membuka ruang komunikasi jelang Pemilu 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkuda bersama Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di kompleks kediaman Prabowo, Kabupaten Bogor, Ahad (4/9).
Foto: DPP Partai Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkuda bersama Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di kompleks kediaman Prabowo, Kabupaten Bogor, Ahad (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani memimpin safari politik partainya ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Usai pertemuan yang berlangsung lebih dari tiga jam itu, keduanya bersepakat bahwa hari ini bukanlah pertemuan yang terakhir.

"Karena sudah berkali-kali ketemu, tapi InsyaAllah bisa dipastikan bukan pertemuan terakhir,  ya Mas Bowo ya," ujar Puan di kediaman Prabowo, Kabupaten Bogor, Ahad (4/9).

Baca Juga

PDIP dan Partai Gerindra, jelas Puan, akan terus membuka ruang komunikasi jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pada saatnya nanti, tentu akan diumumkan secara resmi apa yang menjadi keputusan dari kedua partai.

"Sehingga pada waktunya kami akan kemudian mengatakan atau meneruskan pembicaraan ini ke satu hal, yang tentu saja semata-mata tujuannya untuk bangsa dan negara," ujar Puan.

Ia menjelaskan, pasang surut politik merupakan hal yang lumrah antara PDIP dan Partai Gerindra. Namun, kedua partai memiliki komitmen untuk terus bergotong royong dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.

PDIP dan Partai Gerindra memiliki satu tujuan yang nyata untuk menjalankan cita-cita dalam membuat Indonesia menjadi lebih baik. Serta, menjadikan Indonesia lebih hebat yang dijalankan dengan bergotong royong.

"Jadi hari ini kami berdua, Mas Prabowo dan saya, juga kalau boleh disampaikan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mempunyai kesepahaman dalam membangun bangsa kita akan terus menggali satu pemikiran yang sama," ujar Puan.

Adapun Prabowo mengatakan, pertemuan Partai Gerindra dan PDIP menghasilkan sejumlah konklusi atau kesepahaman. Salah satunya adalah untuk terus membuka ruang komunikasi jelang Pemilu 2024.

Menurutnya, pertemuan hari ini barulah awal dari sebuah musim politik yang puncaknya akan terjadi pada 14 Februari 2024. "Kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus-menerus, dengan terbuka, dengan apa adanya, dengan kesungguhan, dan tadi orientasinya adalah kebaikan untuk bangsa dan negara," ujar Prabowo.

Selain menggelar pertemuan dengan PDIP, Prabowo diketahui juga mengajak Ketua DPR itu berkuda di kediamannya. Dari pertemuan dan berkuda tersebut, kedua partai disebutnya kini memiliki hubungan yang lebih cair.

"Jadi kunjungan ini bukan hal baru bahwa kita sekarang harus memikul tanggung jawab politik di partai masing-masing, membuat hubungan kita lebih mudah lebih cair. Jadi kita punya tadi Mbak Puan berkenan untuk mulai latihan naik kuda," ujar Menteri Pertahanan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement