Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

BMH Dukung Kiprah Dai Berdakwah dengan Kafalah Dai

Ahad 04 Sep 2022 11:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Kafalah dai itu diterima para dai tangguh yang bertugas di beberapa tempat di Riau.

Kafalah dai itu diterima para dai tangguh yang bertugas di beberapa tempat di Riau.

Foto: Dok BMH
Kafalah dai itu diterima para dai tangguh yang bertugas di beberapa tempat di Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Peran dai dalam mengabdi di tengah masyarakat sangat diperlukan. Dailah sosok yang konsisten melakukan pembinaan dan pendampingan dengan mencerdaskan umat melalui gerakan dakwah.

Laznas BMH pun berkomitmen dalam mendukung setiap kegiatan dakwah yang dilakukan oleh para dai, terutama di titik pelosok dan pedalaman. Hal itu antara lain dilakukan oleh BMH Perwakilan Riau.

“Pada kesempatan ini,  bertempat di kantor BMH Perwakilan Riau, Pekanbaru,  telah dilakukan proses penyerahan program kafalah dai kepada dai-dai tangguh yang selama ini menguatkan pembinaan untuk anak-anak dan masyarakat di beberapa tempat di Riau," terang Kepala BMH Perwakilan Riau M  Tauhid dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu  (3/9/2022).

Secara simbolis kafalah dai tangguh diserahkan kepada Ustadz Ali Imran dan Ustadz Awaluddin yang telah malang melintang bertugas dakwah di Riau.

Dengan adanya kafalah dai tangguh ini,  Ustadz Imran menyampaikan rasa syukur atas dukungan dari BMH dan kaum Muslimin.

“Jazakumullah kahairan jaza kepada para Muhsinin yang telah mengamahkan zakatnya melalui BMH sehingga kegiatan dakwah dakwah yang kami lakukan mendapatkan support, ini semakin menguatkan kami dalam membina anak-anak dan masyarakat," ungkapnya.

"Kami juga mendoakan semoga BMH dan seluruh kaum Muslimin yang ikut berkontribusi dalam mendukung dakwah ini Allah SWT berikan keberkahan hidup baik di dunia maupun di akhirat. Bagi yang sakit, semoga Allah sembuhkan, bagi yang memiliki hajat, semoga Allah segera kabulkan. Amin,” sambungnya mendoakan.

Di tempat terpisah BMH juga mendukung  dai pedalaman di Pelalawan, yakni Ustadz Hasan beserta istri yang selama ini telah bertugas di tengah-tengah masyarakat.

"Pasangan suami istri itu telah sukses mendirikan Rumah Quran untuk melayani anak-anak dan juga mayarakat secara umum dalam mempelajari Alquran. BMH mendukung kiprah mereka mencerdaskan bangsa dan umat melalui dakwah," tutup Tauhid.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA