Sabtu 03 Sep 2022 19:46 WIB

Ungkap Rahasia Sukses, Buddy Oktavianes: Kunci Ada Pada Dukungan Istri

Kunci keharmonisan keluarga itu terletak pada komunikasi antar suami istr

Buddy Oktavianes
Foto: istimewa
Buddy Oktavianes

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Siapa yang tidak kenal dengan Buddy Oktavianes bagi sebagian masyarakat Bali, nama tersebut tidak asing lagi. Ia disebut sebagai "Sultan Bali" Pria kelahiran 7 Oktober 1986 ini dikenal luas sebagai kesohor di pulau dewata karena memiliki banyak usaha.

Usahanya dibidang IT, properti dan gamer Mobile Lagen. Kini dia memiliki usaha baru di bidang sewa mobil mewah yang ingin liburan di Bali.

Baca Juga

Suami dari model sekaligus penyanyi Alka Herlianda ini sayang terhadap keluarganya. Meski sibuk mengelola berbagai usahanya di pulau dewata namun ia tak lupa menghabiskan waktunya bersama istri tercinta.

" Aku kan orangnya sibuk, meski sibuk tapi aku luangkan waktu hangout bersama istri, karena kunci sukses suami itu ada dari support istri," ujar ayah dari Aldy.

 

Memiliki banyak bidang usaha di Balo terkadang tak punya waktu menghabiskan liburan bersama keluarga. Namun baginya membahagiakan istri itu adalah kewajiban.

"Aku kan gila kerja, terkadang lupa kalau di rumah itu ada seseorang yang harus diperhatikan yaitu istri," makanya sebisa mungkin aku jika libur waktunya me time bersama keluarga," ujarnya.

Rejeki suami itu, kata dia, terletak pada doa baik sang istri, makanya janganlah sia-siakan istri dirumah. Apalagi saat ini sang istri untuk sementara off dalam bidang entertainment karena masih memiliki bayi yang usianya belum genap satu tahun.

Ia mengaku memiliki karakter yang kalem, lembut tak banyak bicara. Makanya jika ada masalah dengan keluarga bawaanya ngaalah aja. 

"Jika aki ada masalah dengan istri, ngala aja deh, nanti juga istri aku diem aja," ujar pria kelahiran Jakarta ini.

Menurutnya, kunci keharmonisan keluarga itu terletak pada komunikasi antar suami istri. Jika ada perbedaan pendapat dengan istri biasanya ia mengalah.

" Semua keluarga kalau mau harmonis ya kuncinya saling menjaga komunikasi, saling terbuka. Biasanya aku ngalah," ujar suami dari pelantun 'Dasar Bucin'.

Pria kelahiran Jakarta ini tahun 2017  tak pernah melarang istri untuk berkarir lagi di dunia entertainment apalagi dia sudah punya lagu single dibawa naungan Naga Swara.

"Aku selalu support istri jika mau berkarir lagi di dunia tarik suara. Biar dia sibuk juga, kasian nanti kalau tidak ada kegiatan nanti bosen. Apalagi aku juga pekerja keras," ujar pria keturunan Tionghoa ini.

Buddy memiliki banyak follower di Instagramnya 3.1jt follower. Terkadang  Buddy sering berinteraksi followernya dari berbagai daerah apalagi kaum hawa. Namun ia memberikan penjelasan kepada sang istri untuk tidak cemburu.

"Follower IG aku 3.1 juta, kebanyakan para wanita dan ibu ibu. Aku kasi pengertian sama istri agar tidak cemburu. Tapi istri ngerti," ujar suami pedangdut ini.

Sering memamerkan foto bersama koleksi mobil mewahnya di IG banyak juga wanita yang suka menggoda, bagi nya tak membuat ia tergoda. 

" Aku sayang sama istri, kalau ada yang menggoda atau dm aneh aneh di IG, aku cuekin aja. Itu biasa udah," ujarnya pemilik Instagram @buddyoctavianus

Pria yang pernah membangun museum Action Figuren Anime di Bali sering menghabiskan waktu bersama sang istri jika ada waktu senggang. Biasanya nonton live musik di jakarta atau di Bali.

Pencinta lagu Uangu ini meminta doa kepada warganet agar rumah tangganya adem, ayem dan selalu harmonis meski terkadang badai menghantam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement