Sabtu 03 Sep 2022 14:56 WIB

Pesan Perpisahan Emosional Hector Bellerin untuk Arsenal yang Sudah 11 Tahun Mengurusnya

Bellerin bahkan pernah satu skuad bersama Arteta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Hector Bellerin.
Foto: AP/Shaun Botterill/POOL Getty
Hector Bellerin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hector Bellerin menyudahi perjalanan panjang bersama tim Inggris Arsenal yang telah diperkuatnya selama hampir 11 tahun. Kini Bellerin menuliskan pesan perpisahan yang mendalam untuk para manajemen klub, pelatih, dan tentunya penggemar the Gunners.

"Dengan sedih hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub ini, para penggemar, staf, pemain, dan keluarga kami bersama-sama," tulis Bellerin dilansir 90min, Kamis (3/9/2022).

Baca Juga

Bellerin pergi dari Stadium Emirates untuk kembali ke klub lamanya Barcelona pada hari-hari akhir bursa transfer musim panas 2022. Ia kembali 11 tahun setelah meninggalkan Los Azulgrana, julukan Barca.

Saat pergi, Hector Bellerin merupakan lulusan akademi sekolah sepak bola La Masia. Kini, bek berusia 27 tahun kembali sebagai pria dewasa.

"Ada pasang surut, tapi saya sangat menikmati setiap pengalaman yang saya jalani bersama Arsenal. Tidak selalu mudah menjadi pemain The Gunners selama 11 tahun terakhir, dan suatu kehormatan telah mengenakan kostum ini hingga 250 penampilan," sambung Bellerin.

Kepulangan Bellerin tak lepas dari peran entrenador Xavi Hernandez yang menginginkan beberapa lulusan La Masia di perantauan kembali ke rumah lama.

Sementara kubu Meriam London juga memberikan lampu hijau untuk mengakhiri kontrak bek kanan di London Utara. Praktis, Bellerin bisa kembali ke klub masa kanak-kanak dengan status bebas transfer.

Lebih lanjut, semua pihak yang berjasa dalam kariernya berkostum Meriam London Merah tak lupa disematkannya seperti pelatih legendaris Arsene wenger, mendiang Steve Rowley, Steve Bould, Neil Banfield, pun pelatih terdahulu Unai Emery, Freddie Ljungberg.

"Terima kasih karena kalian telah berjasa, dan yang paling penting terima kasih Gunners atas dukungan Anda yang berkelanjutan selama bertahun-tahun. Dengan kesedihan perpisahan, tapi kegembiraan awal yang baru, saya ucapkan terima kasih untuk Arsenal."

Di sisi lain, pelatih Mikel Arteta juga menyampaikan pesan selamat tinggal kepada Bellerin. Ia berharap sang pemain dapat meraih kesuksesan bersama tim baru.

"Saya merasa terhormat telah bermain di skuad yang sama dengan Hector selama tiga musim, mengenakan seragam Arsenal dan berbagi banyak momen hebat bersama. Kami berterima kasih kepadanya dan mendoakan yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement