Sabtu 03 Sep 2022 07:52 WIB

Jamaah Umroh Bebas Menggunakan Bandara Manapun

Bandara manapun dibolehkan diakses jamaah umroh.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Jamaah Umroh Bebas Menggunakan Bandara Manapun. Foto:  Seorang jamaah haji berjalan di depan spanduk penyambutan setibanya di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi, Jumat, 1 Juli 2022.
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah Umroh Bebas Menggunakan Bandara Manapun. Foto: Seorang jamaah haji berjalan di depan spanduk penyambutan setibanya di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi, Jumat, 1 Juli 2022.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengklarifikasi bahwa tidak ada bandara khusus untuk kedatangan jamaah haji di Arab Saudi. Peziarah dapat masuk dan keluar dari bandara internasional atau regional mana pun di negara itu.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Sabtu (3/9/2022), Kementerian mengatakan durasi maksimum tinggal bagi peziarah dengan visa umrah di Kerajaan adalah 90 hari dan mereka bebas bergerak antara Makkah, Madinah dan semua kota Saudi lainnya. 

Baca Juga

Kementerian menjelaskan bahwa jamaah dapat merencanakan program umrah dan mengajukan visa melalui platform elektronik yang disetujui untuk layanan umrah bagi individu. 

Kunjungan umrah harus diotorisasi di aplikasi Eatmarna untuk memastikan jamaah tidak terinfeksi virus corona atau telah menghubungi orang yang terinfeksi. Pendaftaran di aplikasi Eatmarna dan penerbitan izin umroh memerlukan visa yang valid untuk masuk ke Arab Saudi.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/624550/SAUDI-ARABIA/Umrah-pilgrims-can-use-any-airport-in-Saudi-Arabia-ministry-explains

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement