Sabtu 03 Sep 2022 07:47 WIB

Warisan Kuliner Arab Saudi Dipamerkan di Prancis

Arab memiliki ragam kuliner.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Kuliner / makanan Arab (ilustrasi).
Foto: Alarabiya
Kuliner / makanan Arab (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PARIS -- Komisi Seni Kuliner Saudi mengumumkan pada Rabu (31/8/2022), Warisan kuliner Arab Saudi yang beragam dipamerkan di Agora Expo di Prancis. Hal ini sebagai bagian dari promosi global dan memperkenalkan masakan Kerajaan kepada dunia.

“Berbagi warisan seni kuliner kita yang kaya. Kami juga akan memamerkan Kopi Saudi kami kepada dunia!” kata CEO komisi Seni Kuliner Saudi, Mayada Badr, mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi Arab Saudi dalam pameran tersebut, dilansir dari laman Alarabiya pada Jumat (2/9/2022).
 
Adapun Internasional Agora Expo memperjuangkan tradisi kuliner internasional. Acara akan berlangsung dari 1 September hingga 4 September di ibu kota Prancis, Paris.

Baca Juga

Menurut sebuah posting yang diterbitkan di akun Twitter resmi komisi, selama periode ini komisi akan menjadi tuan rumah paviliun yang berbeda, masing-masing didedikasikan untuk menyoroti masakan Saudi yang unik.

 
Kerajaan akan memiliki paviliun khusus untuk pertunjukan memasak langsung yang menampilkan hidangan Saudi. Kemudian untuk kerajinan tangan tradisional yang berhubungan dengan kopi serta memperkenalkan peserta pada inisiatif Tahun Kopi Saudi 2022.
 
Sementara Kopi Saudi adalah elemen penting dari warisan dan nilai-nilai Kerajaan, dan dirayakan oleh Kementerian Kebudayaan dengan memperkenalkan proses pembuatan kepada dunia.
 
Sumber:
 
https://english.alarabiya.net/News/gulf/2022/09/01/Saudi-Arabia-s-culinary-heritage-to-be-showcased-at-France-s-Agora-Expo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement