Jumat 02 Sep 2022 20:51 WIB

Para Petarung MMA Perang Urat Syaraf Jelang One Pride MMA 2022

Ardiansyah ingin One Pride turun menyosialisasikan MMA.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Atlet MMA dan Ketum KOBI Dalam Acara Konferensi Pers One Pride MMA 2022, di The Converge Indonesia, Kuningan, Jakarta, Jumat (2/9).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Atlet MMA dan Ketum KOBI Dalam Acara Konferensi Pers One Pride MMA 2022, di The Converge Indonesia, Kuningan, Jakarta, Jumat (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- One Pride MMA 2022 atau Fight Nigh 62 akan menyajikan perebutan gelas kelas Women Straw Weight Fighter dan Welterwight Fighter, Sabtu (3/9/2022). One Pride ini akan mempertemuan dua petarung wanita Dwi Retno melawan Khoirul Fauziah dan petarung pria Windri Patilima menghadapi Iman Lesmana.

Para atlet tersebut sudah saling adu pyswar jelang pertarungan. Mereka mengaku telah memahami kelebihan lawan masing-masing. Kendati demikian mereka masing-masing yakin bisa menjadi pemenangnya.

Baca Juga

Iman Lesmana menilai kelebihan calon lawannya Windri Patilima di tenaga. Adapun skill dan teknik, Iman mengeklaim bisa menyainginya. Pernyataan Iman mendapatkan tanggapan langsung dari Patilima.

"Kalau susah ya jelasinnya. Saya lebih senang jelasinnya waktu di ring," jawab Patilima atas psywar Iman dalam konferensi pers One Pride MMA 2022, di The Convergence Indonesia, Jumat (2/9/2022).

Khoirul Fauziah juga menebar psywar kepada Retno. Ia menegaskan siap menghadapi striking Retno yang merupakan kelebihan lawannya. Ia juga tak gentar meski lawannya mendapatkan ilmu langsung dari juara One Pride.

"Karena saya percaya dengan tim dan latihan saya, saya rasa saya layak untuk menjadi juara," kata Fauziah menegaskan.

Pun dengan Retno yang percaya diri mengalahkan Fauziah. Ia tak menganggap penilaian Fauziah atas dirinya sebuah pujian. Ia justru hanya mempunyai satu tujuan yakni menang.

"Saya gak peduli ya mau saya strikingnya bagus, mau mbaknya gulatnya luar biasa saya tidak peduli dengan itu," kata Retno.

Ketua Umum Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie bangga bisa membawa olahraga ini bergaung secara nasional. Ia berharap One Pride MMA 2022 bisa lebih dikenal masyarakat dengan konsep sportainment-nya.

Menurutnya konsep olahraga yang diwarnai dengan entartainmen bisa membuat One Pride akan banyak diminati. Ardiansyah ingin One Pride turun menyosialisasikan MMA.

"Saya berpikir gimana caranya mengembangkan MMA Indonesia," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement