Jumat 02 Sep 2022 20:24 WIB

Livescore Liga 1; Persita Takluk 0-1 dari Madura United

Skor ini lahir sejak babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Madura United FC Hugo Gomes Dos Santos Silva (kanan).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Pesepak bola Madura United FC Hugo Gomes Dos Santos Silva (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Persita Tangerang kehilangan poin saat menjamu Madura United pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena Stadium, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/9/2022) malam WIB. Persita sebetulnya menciptakan banyak peluang tapi gagal mencetak gol setelah tertinggal 0-1 dari Madura United. 

Sebagai tuan rumah, Persita Tangerang melancarkan serangan lebih dulu ke area pertahanan Madura. Tendangan pembuka dilayangkan Wildan Ramdhani pada menit kedua ke gawang Madura United tapi masih meleset tipis di sisi kiri gawang.

Baca Juga

Tak lama berselang, Madura United justru memetik keunggulan lebih dulu di menit kelima. Tim asuhan Fabio Lefundes mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Hugo 'Jaja' Gomes yang mengeksekusi bola mati berhasil menjebol gawang Persita. Skor 1-0 untuk Madura.

Persita terus berjuang mengejar ketertinggalan mereka. Dua peluang dimiliki Wildan Ramdhani dalam kurun waktu kurang dari lima menit. Peluang pertama saat ia menguasai bola di sisi kanan kotak penalti tapi bola disapu sebelum ia sempat menendang. Sejurus kemudian, tembakannya ke gawang masih meleset dari sasaran.

Tim tuan rumah terus menekan dengan beberapa peluang mampu diciptakan. Salah satunya dimiliki Vidal saat ia melihat ruang dari luar kotak penalti. Ia melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang mengarah tepat ke gawang, namun sayang upayanya itu masih meleset tipis di atas mistar gawang Madura.

Di menit ke-43 sempat terjadi kemelut di area kotak penalti Madura United. Tapi tidak ada satu pun pemain Persita yang mampu melepaskan tembakan ke gawang. 

Semenit berselang, Miswar Saputra melakukan penyelamatan penting dari upaya Fergonzi yang melepaskan umpan yang justru lebih mengarah ke gawang. Bola hanya memantul ke tiang dan berhasil disapu bersih oleh pemain Madura sebelum disambar pemain Persita.

Skor bertahan 1-0 untuk Madura United saat peluit tanda istirahat ditiup oleh wasit.

Meski sudah unggul, Madura United langsung masih memberikan tekanan sejak menit awal babak kedua. Cleberson menerima umpan di sisi kiri serangan dan berhasil merangsek ke kotak penalti Persita. Tapi Cleberson terlambat untuk melepaskan tembakan sehingga mampu diblokir oleh bek Persita.

Dua menit berselang Toha melepaskan tembakan keras yang mengarah tepat ke gawang dari luar kotak penalti. Tapi Miswar berhasil menepis bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang. Beruntung bagi Miswar bola pantul tidak mengarah ke gawang.

Persita terus menekan pertahanan Madura United. Tapi gelombang serangan dari tim tuan rumah masih belum membuahkan hasil. Seperti di menit ke-64 percobaan tembakan Muhammad Toha dari sisi kanan kotak penalti Madura masih dapat diblokir oleh bek sehingga bola keluar lapangan dan menghasilkan tendangan sudut.

Madura juga masih memberikan ancaman ke gawang Persita. Mereka akhirnya melancarkan serangan serelah keluar dari gempuran Persita. Dodi Alekvan Djin melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya, bola mengarah tepat ke gawang tapi dapat ditepis oleh Miswar Saputra. 

Miswar kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-77 dari upaya Vidal dari luar kotak penalti. Tembakan keras yang lepas dari penjagaan pemain belakang Madura berhasil ditepis oleh Miswar. Dua menit berselang, percobaan Vidal kembali mengarah ke gawang tapi masih membentur bek.

Persita terus menciptakan peluang hingga menit-menit akhir. Miswar kembali melakukan penyelamatan penting saat tembakan Arif Setiawan mengarah ke tiang dekat. Tapi tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement