Kamis 01 Sep 2022 19:05 WIB

Jalani Debut Bersama Juve, Pemain Ini Merasa Mewujudkan Mimpi Masa Kecilnya

Ia menjadi tandem Gleison Bremer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Juventus Federico Gatti (kiri).
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Bek Juventus Federico Gatti (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Satu nama turut menjadi sorotan setelah Juventus bertemu Spezia Calcio pada pekan keempat Serie A. Dia adalah Federico Gatti.

Bek tengah 24 tahun itu akhirnya tampil di partai resmi bersama Juve. Semakin lengkap ketika timnya meraih kemenangan. Bianconeri unggul 2-0 atas Spezia di Stadion Allianz, Turin, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Gatti mentas selama 90 menit. Ia menjadi tandem Gleison Bremer. Setelah pertandingan, produk akademi Alessandria itu bereaksi.

"Ada perasaan yang tak terlukiskan untuk debut saja. Ini impian setiap anak, dan saya telah memujudkannya," kata eks penggawa Frosinone, dikutip dari laman resmi Juventus.

Meski sangat bahagia, ia enggan berpuas diri. Petualangannya di level tertinggi baru saja dimulai. Sebelumya, ia malang melintang di Serie A.

Gatti berterima kasih kepada rekan setimnya. Sejak pertama kali bergabung, ia langsung merasa nyaman. Semua menyambutnya dengan tangan terbuka.

"Mereka memberi saya banyak kepercayaan diri dan nasihat dari para juara seperti Leonardo Bonucci, Bremer, dan Danilo," ujar pemilik satu caps tim nasional Italia ini.

Kemenangan atas Aquilotti membuat Juve berada di posisi keempat klasemen sementara. Bianconeri mengantongi delapan poin. Di singgasana ada AS Roma dengan koleksi 10 angka.

Berikutnya si Nyonya Tua bertamu ke markas Fiorentina. Duel pekan kelima Serie A itu berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement