Kamis 01 Sep 2022 18:40 WIB

Jelang Kontra Man United, Pelatih Leicester Tekankan Faktor Mental

Leicester tanpa kemenangan di empat laga awal Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.
Foto: AP/Scott Heppell
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City akan menerima lawatan Manchester United pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Jumat (2/9) dini hari WIB. Berbeda dari Man United, yang secara perlahan telah keluar dari krisis, Leicester masih berkubang dalam krisis penampilan.

Tanpa kemenangan di empat laga awal Liga Primer Inggris, tim besutan Brendan Rodgers itu menelan kekalahan beruntun di tiga laga terakhir. Raihan satu poin dari empat laga akhirnya mengantarkan the Foxes terpuruk di dasar klasemen sementara.

Baca Juga

Terakhir, Leicester menyerah, 1-2 dari Chelsea kendati telah unggul jumlah pemain, akhir pekan lalu. Brendan Rodgers mengakui, kepercayaan diri anak-anak asuhnya tengah berada di titik terendah. Berbagai rumor soal kepergian sejumlah penggawa andalan, seperti Wesley Fofana dan James Maddison, memperburuk kondisi psikologis dan stabilitas di skuad the Foxes.

''Kami mungkin memiliki pemain-pemain berkualitas. Namun, kondisi itu tidak ada artinya, apabila kami tidak solid. Para pemain di tim ini sudah menunjukkan kemampuan. Ini semua soal karakter dan mentalitas, aspek yang harus kami benahi di laga kontra Man United,'' ujar Rodgers seperti dilansir BBC, awal pekan ini.

Dari segi kelengkapan skuad the Foxes, James Madison, yang absen di laga kontra Chelsea, masih diragukan untuk bisa tampil di laga ini lantaran mengalami cedera. Namun, Wilfried Ndidi disebut-sebut siap diturunkan dari menit pertama usai tampil sebagai pemain pengganti di laga terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement